BSI Salurkan Bansos PKH Hingga Sembako untuk Masyarakat Aceh

Jumat, 30 Juli 2021 13:05 Reporter : Anisyah Al Faqir
BSI Salurkan Bansos PKH Hingga Sembako untuk Masyarakat Aceh Bansos Beras PPKM Darurat Mulai Disalurkan di Banyuwangi. ©2021 Merdeka.com

Merdeka.com - PT Bank Syariah Indonesia Tbk. (BSI) tahun ini ikut mengambil peran membantu pemerintah dalam penanganan pandemi Covid-19. Tahun ini BSI menjadi panyalur bantuan sosial yang dilakukan Kementerian Sosial dan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan di Provinsi Aceh.

Wakil Direktur Utama I PT Bank Syariah Indonesia Tbk. (BSI), Ngatari mengatakan BSI ikut menyalurkan bantuan sosial dalam Program Keluarga Harapan (PKH) dan Sembako di Aceh. Dua program ini berasal dari Kementerian Sosial yang ditujukan untuk keluarga miskin yang ditetapkan sebagai keluarga penerima manfaat.

"Di Aceh, BSI bersama 6 bank lainnya bergabung menjadi satu untuk penyaluran bansos PKH dan sembako," kata Ngatari dalam konferensi pers, Jakarta, Jumat (30/7).

Dalam program ini BSI akan menyalurkan bantuan kepada 252.008 penerima PKH melaui produk layanan Tabungan Ku Bansos. Lalu sebanyak 334.439 penerima sembako dalam produk layanan e-wallet.

Sementara itu dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, BSI akan menyalurkan bantuan sosial dalam Program Indonesia Pintar (PIP). Jumlah penerima program ini sebanyak 550 ribu siswa dari berbagai jenjang pendidikan.

"Di Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan kami akan menyalurkan bantuan sosial pada Program Indonesia Pintar dengan jumlah penerima 550 ribu siswa penerima manfaat," kata dia.

Penyaluran bansos ini akan disalurkan melalui layanan rekening tabungan simpel PIP dan Co Branding Kartu Indonesia Pintar. [azz]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini