Bank Milik Hary Tanoe Kembangkan Fitur Tarik Tunai Tunai Tanpa Kartu, Begini Caranya

Rabu, 29 September 2021 16:27 Reporter : Idris Rusadi Putra
Bank Milik Hary Tanoe Kembangkan Fitur Tarik Tunai Tunai Tanpa Kartu, Begini Caranya ilustrasi bank. mybusiness.com.au

Merdeka.com - Perbankan milik pengusaha Hary Tanoesoedibjo, PT Bank MNC Internasional Tbk (BABP) dan PT MNC Teknologi Nusantara, anak usaha dari PT MNC Kapital Indonesia Tbk (BCAP) berkolaborasi dengan PT Pos Indonesia (Persero) untuk mengembangkan fitur layanan setor dan tarik tunai tanpa kartu.

Dengan kerja sama tersebut, proses penyetoran dan penarikan uang tunai dari dan ke rekening MotionBanking, aplikasi perbankan digital milik MNC Bank, dapat dilakukan hingga di daerah terpencil seluruh Indonesia. Untuk memanfaatkan layanan itu, nasabah MotionBanking hanya perlu menggunakan aplikasi, tanpa kartu ataupun buku tabungan.

Chief Operating Officer MotionBanking, Teddy Tee meyakini, kerja sama MotionBanking dengan Pos Indonesia menjadi langkah penting untuk mengakomodasi kebutuhan perbankan masyarakat di pelosok. Melalui kerja sama itu, MotionBanking memposisikan diri sebagai game changer dalam perkembangan bank digital, terutama di daerah terpencil di Indonesia.

"Fitur setor dan tarik tunai tanpa kartu ini menjadi pendorong user acquisition dari kalangan unbanked dan underbanked yang masih mendominasi hingga lebih dari 70 persen masyarakat Indonesia. BABP dengan dukungan MNC Media, akan terus mendorong literasi keuangan hingga ke seluruh Indonesia untuk meningkatkan inklusi keuangan," ujar Teddy.

Direktur Utama PT Pos Indonesia (Persero), Faizal Rochmad Djoemadi mengatakan, kolaborasi dengan MotionBanking merupakan wujud lebih lanjut dari komitmen Pos Indonesia untuk mengembangkan bisnis serta berpartisipasi dalam upaya nasional meningkatkan inklusi keuangan.

"Kerja sama Pos Indonesia dengan MotionBanking semakin melengkapi berbagai layanan yang dapat diberikan oleh Pos Indonesia kepada seluruh masyarakat Indonesia, baik itu layanan pengiriman barang, dokumen atau kebutuhan akan transaksi layanan keuangan seperti pembayaran berbagai tagihan listrik, air, pulsa, cicilan kendaraan, iuran BPJS Kesehatan, premi asuransi, termasuk setor dan tarik tunai bagi nasabah MotionBanking. Hal ini sejalan dengan kebijakan pemerintah untuk meningkatkan inklusi keuangan hingga ke seluruh wilayah Republik Indonesia," ujar Faizal.

Baca Selanjutnya: Jaringan PT Pos Indonesia...

Halaman

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Perbankan
  3. MNC
  4. Jakarta
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini