Bank Mandiri: Penggunaan Kartu Kredit untuk Jalan-Jalan Naik 3 Kali Lipat

Rabu, 19 Oktober 2022 20:16 Reporter : Idris Rusadi Putra
Bank Mandiri: Penggunaan Kartu Kredit untuk Jalan-Jalan Naik 3 Kali Lipat Bank Mandiri. ©2012 Merdeka.com/dwi narwoko

Merdeka.com - Direktur Jaringan dan Retail Banking PT Bank Mandiri Tbk, Aquarius Rudianto menyebut bahwa transaksi kartu kredit Bank Mandiri untuk travel tumbuh hingga tiga kali lipat atau 300 persen sampai akhir September 2022 secara tahunan.

"Sekarang setelah dibuka akses untuk orang berpergian, transaksi kartu kredit itu sudah meningkat," katanya dalam konferensi pers terkait Garuda Indonesia Travel Fair (GATF) di Hall Sarinah, Jakarta, Rabu (19/10).

Menurut dia, secara keseluruhan pemegang kartu kredit Bank Mandiri telah hampir menyentuh 2 juta kartu dengan transaksi wholesale telah naik 31 persen dibandingkan tahun sebelumnya.

Dia pun memperkirakan nilai transaksi kartu kredit akan mencapai Rp40 triliun dengan kepemilikan kartu kredit bisa mencapai 3,4 juta nasabah pada akhir Desember 2022.

Bank Mandiri pun terlibat dalam gelaran Garuda Indonesia Travel Fair (GATF) 2022 dengan harapan keikutsertaan Bank Mandiri dalam Sinergi BUMN di GATF ini dapat ikut mendorong kebangkitan industri pariwisata dan sektor turunannya.

"Kolaborasi ini juga sangat baik untuk mengenalkan dan semakin memperkuat awareness masyarakat atas kemudahan bertransaksi dengan channel pembayaran Bank Mandiri, terutama superapp Livin’ by Mandiri. Harapannya, inisiatif ini juga dapat meningkatkan basis nasabah dan transaksi perseroan," katanya.

2 dari 2 halaman

Penawaran dari Bank Mandiri

Pada pelaksanaan GATF 2022 ini, Bank Mandiri sebagai bank mitra akan memberikan berbagai penawaran menarik khusus untuk pemegang Mandiri Kartu Kredit yang menggunakan jasa Garuda Indonesia yaitu cashback hingga Rp3 Juta dan flash sale business class seharga Rp2,4 Juta.

Di samping itu, special grand Raffle Tiket ke Jepang, bonus GarudaMiles senilai satu tiket pesawat ke Singapura, cicilan 0 perairan sem hingga 12 bulan, diskon 50 persen Livin’Poin redemption, serta benefit eksklusif lainnya dengan periode penerbangan sampai Oktober 2023 juga disediakan.

"Dalam GATF 2022, bukan hanya pengunjung yang transaksi beli tiket, tapi juga pengunjung yang ingin mencoba layanan Bank Mandiri kita kasih gimmick, misalnya ingin membuka kredit ada cashback bonus Rp750.000,” imbuhnya.

Pembukaan tabungan Bank Mandiri dan download aplikasi Livin' juga mendapatkan cashback sampai Rp50.000. "Bank Mandiri tidak hanya berkolaborasi dengan Garuda dalam pagelaran ini, tapi juga pagelaran online travel fair lain sampai Maret 2023 mendatang. Jadi kerja sama ini akan berkelanjutan," ucapnya.

[idr]
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Opini