The Future Talks ajak siswa SMAN 2 Bekasi meraih masa depan

Senin, 6 November 2017 10:35 Reporter : Endang Saputra
The Future Talks. ©2017 Merdeka.com

Merdeka.com - Universitas Gunadarma bersama KapanLagi Network (KLN) kembali menggelar The Future Talks. Kali ini, kegiatan diadakan di SMAN 2 Kota Bekasi, Jawa Barat, Rabu (1/11) dan menghadirkan sales konsultan Diana Airin sebagai pembicara tunggal.

Pada tema "Menembus Batas", kata Diana, dia ingin mengajak siswa SMAN 2 Bekasi agar optimis menatap masa depan dengan memberikan pemahaman yang lebih baik. Sehingga, menjadi pribadi yang lebih baik ke depannya.

"Karena semakin hari, semakin banyak. Peluang karir juga banyak. Sehingga, menjadi orang di atas rata-rata, sehingga kalau di atas rata-rata, bisa terlihat. Kalau tidak rata-rata, jadi tidak terlihat," ujarnya, di SMAN 2, Kota Bekasi.

Diana sengaja mengambil tema "Menembus Batas" pada sesi tersebut, karena baginya merupakan inspirasi untuk optimis menatap hidup. Pada kesempatan itu, ungkapnya, "Saya kasih beberapa tips bagaimana orang itu bisa menembus batas."

Mantan Direktur MNC ini pun senang dengan atensi para peserta. Sebab, siswa SMAN 2 Kota Bekasi cukup bersemangat dan fokus kala menyimak pemaparannya.

"Bahkan, waktu saya bertanya apa tipnya, mereka bisa menjawab tanpa melihat contekan, tanpa buku, bahwa mereka menangkap sekali apa yang saya sampaikan," urainya.

Diana berharap The Futures Talk terus digelar. Dasarnya, menginfiltrasi generasi muda, khususnya pelajar, agar mempunyai pengetahuan lebih baik untuk masa depan. "Mereka tidak error, lebih cenderung lebih ngerti step-nya harus begini," katanya.

Dia menyatakan demikian, lantaran anak "zaman now" cenderung ingin serba instan dan segalanya ada tanpa melalui proses. Padahal, ungkapnya, "Pengalaman itu memperkaya kehidupan kita."

Pada kesempatan berbeda, Humas SMAN 2 Kota Bekasi, Setia Nugraha, menilai The Future Talk merupakan acara yang menginspirasi. Sehingga, anak-anak memiliki harapan baru.

SMAN 2 Kota Bekasi, tambahnya, berharap kegiatan tersebut menstimulus para siswa untuk lebih mengetahui dunia di luar batas dan wawasannya. Soalnya, bisa jadi perusahaan, unit-unit di luar sekolah merupakan medium riil.

"Seperti misinya, sekolah meningkatkan kualitas siswa-siswa yang diterima perguruan tinggi," ucapnya soal harapan lain dari SMAN 2 Kota Bekasi usai kegiatan tersebut.

Di sisi lain, Nugraha menerangkan, pihaknya selama ini telah memberikan stimulus, agar siswa optimis dalam menatap masa depan, baik kala melanjutkan jenjang pendidikan, lingkungan masyarakat, hingga dunia kerja.

"Tetapi, akan lebih riil lagi, kalau dari lingkungan riil, yang nyata, terjun juga ke sekolah," kata dia.

Kerja-kerja SMAN 2 Kota Bekasi tersebut pun tercermin dari beberapa prestasi yang ditorehkan. Misalnya untuk akademik, siswanya menjadi langganan pada olimpiade.

"Dan siswa kita juga banyak yang kompetitif, diterima di perguruan tinggi negeri. Dari unit olahraga, juga banyak prestasi-prestasi," katanya. [hrs]

Topik berita Terkait:
  1. Universitas Gunadarma
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Subscribe and Follow

Temukan berita terbaru merdeka.com di email dan akun sosial Anda.