Seribu jurnalis Indonesia dapat beasiswa bahasa asing

Jumat, 20 Mei 2016 15:52 Reporter : Muhammad Radityo
Seribu jurnalis Indonesia dapat beasiswa bahasa asing Ilustrasi beasiswa. bp2munnes.com ©2013 Merdeka.com

Merdeka.com - Euro Management mengeluarkan seribu beasiswa untuk para jurnalis di Indonesia. Beasiswa bahasa asing lima negara dunia tersebut merupakan kerja sama Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) dan Yayasan Pendidikan Eropa Indonesia (YPEI).

"Wartawan Indonesia harus unggul canggih dan bisa berinteraksi dengan sumber asing, makanya kita buat kursus bahasa gratis untuk seluruh wartawan di jabodetabek selama 2 semester gratis," ujar Presiden Direktur Euro Management Indonesia Bimo Sasongko, di kantornya, Jumat (20/5).

"14 tahun lagi Indonesia dapat durian runtuh bonus demografi , dengan 70% usia produktif," sambung dia.

Menurut perwakilan PWI Margiono, mengatakan sangat mendukung dan mengharapkan program ini bisa terus berlanjut tidak sebatas dua semester. Selain itu dia juga berharap beasiswa ini bisa meluas, tidak hanya untuk Jabodetabek.

"Kita setuju konsep latar belakang visi ke depan mengapa Euro Management melakukan ini, kami sebagai PWI pusat mendukung," terangnya.

"Kami para wartawan menyambut antusias, musti didukung dan penyatuan komitmen," tandasnya.

Program beasiswa bahasa asing ini nantinya akan dilaksanakan selama dua semester. Lima bahasa asing yang akan dipelajari adalah Jerman, Belanda, Inggris, Prancis dan Jepang. [ard]

Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini