Seminar muslimah Gunadarma berikan motivasi kepada mahasiswi

Jumat, 9 Juni 2017 19:46 Reporter : Endang Saputra
Seminar muslimah Gunadarma berikan motivasi kepada mahasiswi Universitas Gunadarma Be Awe Inspiring Women. ©2017 Merdeka.com/Endang Saputra

Merdeka.com - Penerima Beasiswa LPDP dan Djarum Foundation Nadia Karina mengatakan, melalui seminar kemuslimahan yang digelar oleh Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Fajrul Islam Universitas Gunadarma (UG) dapat memberi motivasi bagi mahasiswi UG. Nadia berlasan, saat ini banyak media arus utama yang menyebarkan berita tidak benar terkait seorang muslimah.

"Melalui seminar-seminar kemuslimahan yang profesional dan arahnya presentatif ini bisa menjadi motivasi muslimah berbuat baik, tanpa melunturkan integritas seorang muslimah," kata Nadia di sela-sela seminar, di Auditorium Kampus E Depok, Jawa Barat, Jumat (9/6).

"Melalui seminar-seminar kemuslimahan yang profesional dan arahnya presentatif ini bisa menjadi motivasi muslimah berbuat baik, tanpa melunturkan integritas seorang muslimah," kata Nadia di sela-sela seminar.

Selain itu, Nadia menerangkan, dengan mengusung tema ‎Be Awe Inspiring Women, seminar ini untuk memotivasi para mahasiswa UG lebih percaya diri, dalam hal ini berpakaian menggunakan hijab.

"Seringkali ada paradigma menjadi sorang muslimah yang berpakaian syari yang kuat dalam akidah dan kuat dalam beribadah sepertinya tidak akan bisa berprestasi. Maka seminar mengangkat tema bagaimana memotivasi muslimah untuk memiliki lebih percaya diri lagi bahwa mereka itu mempunyai potensi yang luar biasa, dan mereka bisa menjadi seseorang inspirasi dan seseorang yang luar biasa tanpa melunturkan jati dirinya sebagai seorang muslimah," ucap dia.

Sementara itu Bomber muslimah syari, Cintya Indah Meidina, menilai untuk para muslimah harus harus menjadi inspirasi orang banyak. Sehingga dapat membuka mata kepada dirinya sendiri untuk mencari potensi-potensi dalam diri orang tersebut.

"Alhamdulillah, kalau banyak acara seperti seminar ini para muslimah semakin membuka mata. Karena itu penting banget untuk mereka mencari potensi-potensi dalam diri mereka," ucapnya.

Dengan diangkat tema tersebut, kata Cintya akan menemukan potensi bagi kaum muslimah yang lebih bermanfaat lagi.

‎"Saya berharap di adakan seminar ini semoga mahasiswa maupun mahasiswinya bisa lebih istiqomah dan tetap bisa siar kepada jalan yang benar," dia menambahkan. [ibs]

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Universitas Gunadarma
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini