Live Teaching, Cara Asyik Belajar Online Ala Milenial Zaman Sekarang

Selasa, 30 Juli 2019 21:50 Reporter : Iwan Tantomi
Live Teaching, Cara Asyik Belajar Online Ala Milenial Zaman Sekarang © shutterstock

Merdeka.com - Hidup di abad 21, milenial begitu dimanjakan dengan teknologi yang membuat banyak hal jadi mudah. Kini jarak, tempat dan waktu bukan lagi hambatan, karena teknologi dan internet bisa menjangkaunya. Begitu juga dengan belajar. Jika biasanya harus pergi ke bimbel untuk pelajaran tambahan, menghabiskan waktu hingga lebih dari 2 jam sepulang sekolah. Kini ada yang namanya Live Teaching. Metode balajar online yang bisa dilakukan di mana saja dan kapan saja, selama ada internet dan gadget yang mendukung.

Nggak heran jika metode Live Teaching begitu digandrungi oleh para milenial. Penasaran di mana kamu bisa menemukannya? Ruangguru, merupakan sebuah platform belajar yang terbesar dan terlengkap di Indonesia. Didirikan oleh Belva Devara dan Iman Usman pada tahun 2014, Ruangguru berhasil menjadi aplikasi belajar terpopuler di Indonesia sepanjang tahun 2018 versi Google User's Choice Awards. Gimana, penasaran dengan fitur terbaru yang dimilikinya sehingga menjadi aplikasi belajar yang paling populer?

Smart Recommendation

Setiap anak punya kemampuan dan cara belajar masing-masing. Nah, bayangin deh jika ada aplikasi belajar yang bisa ngertiin cara belajar kamu sehingga proses belajar makin efektif. Ruangguru menghadirkan fitur terbarunya bernama Smart Recommendation yang otomatis mendeteksi kelebihan dan kelemahan pelajar pengguna Ruangguru. Fitur ini juga akan memberikan merekomendasikan konten yang sesuai dengan kemampuannya. Belajar jadi makin nyenengin, kan?

Ruangguru Adventure

Setiap pengguna yang mendaftar akan memiliki avatar dan mendapatkan poin dari aktivitas yang dilakukan di Ruangguru. Mulai dari menonton video, mengikuti tryout, cobain bank soal, ikutan diskusi, semuanya bakalan ada nilai poinnya. Nah, nantinya poin tersebut bisa ditukar dengan digital items.

Social Learning

Setuju nggak kalau belajar bakalan lebih menyenangkan jika dilakukan dengan kolaboratif? Social Learning memungkinkan para pelajar yang menggunakan Ruangguru untuk bisa saling interaksi dan berdiskusi mengenai pelajaran sekolah di dalam aplikasi. Berasa belajar kelompok tapi bisa lewat aplikasi saja, keren kan?

Live Teaching

Interaksi langsung dengan guru saat proses belajar berlangsung, bisa dibilang langka banget. Di sekolah saja, dalam satu kelas nggak semua murid berani atau punya kesempatan untuk berinteraksi langsung untuk membahas suatu persoalan. Namun, fitur Live Teaching menjawab itu semua dengan kemudahan berinteraksi dengan guru secara langsung. Nggak perlu malu, setiap pengguna bisa langsung bertanya dan mengungkapkan kesulitannya. Terobosan yang satu ini tentunya bisa banget jadi solusi belajar, apalagi jika bisa dilakukan di rumah secara online.

Dari berbagai fitur terbaru yang dimiliki oleh Ruangguru di atas, mana nih yang paling menarik? Deretan fitur yang dimiliki oleh Ruangguru bahkan telah terbukti membantu proses belajar penggunanya. Dalam survei internal Ruangguru, 98% siswa percaya jika Ruangguru membantu pemahaman konsep mata pelajaran dan persiapan ujian. Lalu, 96% pengguna juga percaya jika Ruangguru lebih menarik daripada pengajaran di institusi pendidikan lainnya. Gimana kamu setuju juga nggak?

#Ruangguru5tahun berhasil membawa banyak perubahan bagi para siswa di Indonesia. Harapannya, setiap anak bisa lebih dekat dengan impiannya di masa mendatang. Penasaran dengan Ruangguru? Dapatkan info selengkapnya di sini yuk. [ayu] [tmi]

Topik berita Terkait:
  1. Advertorial

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini