Ketua keputrian UKM Kurma: Jadi sorang muslimah ?bukan kekangan

Jumat, 9 Juni 2017 18:21 Reporter : Endang Saputra
Ketua keputrian UKM Kurma: Jadi sorang muslimah ?bukan kekangan Universitas Gundarama Be Awe Inspiring Women. ©2017 Merdeka.com/Endang Saputra

Merdeka.com - Kurnia Ukhuah ramadan (Kurma) Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Fajrul Islam Universitas Gunadarma (UG) mengadakan acara seminar kemuslimahan di Auditorium Kampus E Depok, Jawa Barat, Jumat (9/6). Dalam kegiatan tersebut Ketua keputrian UKM Fajrul Islam, Rofifah, mengatakan menjadi seorang muslimah bukanlah kekangan.

"Menjadi seorang muslimah bukanlah hambatan ketika berada di tengah masyarakat. Muslimah itu bukan hambatan dan kekangan," katanya seusai acara yang bertemakan Be Awe Inspiring Women tersebut.

Rofifah melanjutkan, selain jangan dijadikan hambatan, menjadi muslimah yang baik harus tetap berprestasi dan berkarya. "Muslimah itu bukan hambatan dan kekangan untuk berprestasi dan berkarya tidak ada batasan," ujarnya.

Dengan kegiatan UKM ini, kata Rofifah, untuk mendekatkan para mahasiswa lebih intens, sebab banyak berpandangan bahwa muslimah itu tidak mau bergaul dan bsosialisai di tengah masyarakat.

"Acara ini diperuntukkan bagi semua mahasiswi Universitas Gunadarma, acara ini Allhamdulillah lancar ada dari serangkain Ramadan tiap tahunnya ada acara kemuslimahan," katanya.

Selain itu, pihak Fajrul Islam Universitas Gunadarma juga membuka booth untuk para mahasiswa yang akan membayar zakat fitrah. "Fajrul Islam memfasilitasi membuka stand untuk pembayaran zakat fitrah bagi teman-teman yang merantau dan bingung, gimana cara membayar zakat itu,selama bulan ramadan," sebutnya. [ibs]

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Universitas Gunadarma
  3. Pendidikan
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini