Wanda Hamidah yakin Hatta berpaling ke Jokowi tinggalkan Prabowo

Reporter : Eko Prasetya | Rabu, 3 September 2014 03:00




Wanda Hamidah yakin Hatta berpaling ke Jokowi tinggalkan Prabowo
Wanda Hamidah. kapanlagi.com

Merdeka.com - Pasca-pertemuan Hatta Rajasa dan Joko Widodo, politisi PAN Wanda Hamidah menyiratkan terbuka peluang partainya berkoalisi dengan pemerintahan mendatang. Menurutnya dalam dunia politik tidak ada yang tak mungkin.

"Dalam politik yang tidak mungkin bisa jadi mungkin (berkoalisi)," kata Wanda Hamidah melalui pesan singkat di Jakarta, seperti dilansir Antara, Selasa (2/9).

Wanda menekankan Jokowi-JK tentu memiliki pertimbangan tersendiri dalam menentukan koalisi, yakni tanpa syarat. Sehingga, kata dia, apabila PAN benar berkoalisi, maka lebih didasari ketulusan untuk mendukung pencapaian janji-janji politik Jokowi-JK selama kampanye.

"Bukan sekadar bagi-bagi kursi menteri," papar dia.

Selaku politisi PAN yang mendukung pasangan Jokowi-JK dalam Pilpres 2014, Wanda memandang koalisi PAN dengan Jokowi-JK akan berdampak positif bagi bangsa. "Karena sudah saatnya kita bersatu mengatasi permasalahan-permasalahan bangsa, dan sebagai partai yang dibentuk di era reformasi PAN punya tanggung jawab moral untuk menyukseskan Jokowi-JK yang sangat reformis," ujar dia.

Lebih jauh Wanda meyakini, Hatta Rajasa memiliki pengalaman yang mumpuni di pemerintahan dan dapat membantu pemerintahan Jokowi-JK.

Sebelumnya Presiden terpilih Joko Widodo (Jokowi) didampingi salah satu Deputi Tim Transisi Hasto Kristianto melakukan pertemuan tertutup yang dihadiri Hatta Rajasa, di rumah Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh, di Jalan Permata Berlian R 20, Permata Hijau, Senin (1/9) malam.

Ketua DPP PAN Zulkifli Hasan mengungkapkan pada kesempatan tersebut Hatta Rajasa memberikan ucapan selamat kepada Presiden terpilih Joko Widodo (Jokowi). "Silaturahmi dan memberikan ucapan selamat," kata Zulkifli Hasan.

Baca juga:
Hatta ketemu Jokowi, PAN merapat ke Koalisi Indonesia Hebat?
Hatta akhirnya ucapkan selamat ke Jokowi, Prabowo kapan?
Hatta jumpa Jokowi, PDIP sebut Indonesia tak bisa diurus sendiri
Jokowi sebut bakal sering bertemu Hatta Rajasa
Soal koalisi, Hasto nilai ada kecocokan antara PAN dan Jokowi

[did]



Komentar Anda


MOST POPULAR

Back to the top
LATEST UPDATE

{POPUP_EXIT}