Partai Hati Nurani Rakyat

Partai Hati Nurani Rakyat

ARSIP BERITA
  • "Sebagai wakil rakyat, saya akan senantiasa berkhidmat bagi kemaslahatan rakyat. Karena itu adalah amanah yang harus saya jaga dan perjuangkan melalui saluran politik di DPR," ujar politisi muda jebolan program doktor Universitas Padjajaran ini.

  • Ketua Bapilu PDI Perjuangan Bambang DH mengungkap survei internal menunjukkan elektabilitas partai besutan Megawati Soekarnoputri berada di angka 29-30 persen. Data tersebut merupakan hasil pemaparan lembaga survei di kantor Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma'ruf, Jakarta Pusat, Rabu (28/11).

  • Kesembilan orang yang akan diganti adalah Frans Agung Mula Putra, Dadang Rusdiana, Sarifuddin Sudding, Rufinus Hotmaulana Hutauruk, Dossy Iskandar Prasetyo, Fauzih H. Amro, Arief S Suditomo, Mukhtar Tompo dan Nurdin Tampubolon.

  • Wakil Ketua Umum Partai Hanura Gede Pasek Suardika mengatakan, tak perlu ada yang dikhawatirkan tentang rayuan bakal cawapres Sandiaga Salahuddin Uno kepada anak Gus Dur, Yenny Wahid untuk masuk timses Prabowo. Sebab, kata dia, belum pasti juga Yenny Wahid akan menerima tawaran tersebut.

  • Wakil Ketua Umum Partai Hanura Gede Pasek Suardika meragukan rencana Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais untuk maju sebagai Calon Presiden (Capres) di Pilpres 2019. Dia menduga wacana itu sekadar untuk bahan humor politik saja.

  • Harry mengaku sudah menjalin komunikasi dengan kubu Sudding. Salah satu yang sudah intensif melakukan komunikasi adalah Nurdin Tampubolon.

  • Hanura jagokan Yossi Irianto maju Pilwalkot Bandung. Partai Hanura menjagokan nama Yossi Irianto yang saat ini menjabat Sekda Kota Bandung untuk maju di Pilwalkot 2018 mendatang. Pengusungan Yossi sebagai calon wali kota Bandung ini sesuai dengan surat tugas yang dikeluarkan oleh DPP Partai Hanura di Jakarta.

  • Ketua Umum Partai Hanura Oesman Sapta Odang (OSO) mengaku prihatin dengan kasus yang menjerat Ketua DPR sekaligus Ketua Umum Partai Golkar Setya Novanto. Pihaknya akan menyerahkan wacana pergantian Setnov dari jabatan Ketua DPR kepada Fraksi Golkar.

  • Hanura sayangkan lawan politik manfaatkan pernikahan Kahiyang buat serang Jokowi. Tri mengatakan, wajar jika pernikahan putri Jokowi dianggap mewah kalau dibandingkan dengan resepsi rakyat biasa. Namun kalau dibandingkan dengan sesama presiden, kata Tri, tentu tidak terlalu mewah.

  • Partai Hanura menyambut baik usulan Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais agar PAN hengkang dari koalisi pemerintah. Hanura menyarankan agar PAN sebaiknya mendengarkan usulan Amien Rais.

  • Pernyataan Egi ini tentu bertentangan dengan Ketua DPD Partai Hanura Jawa Barat Aceng Fikri justru yang belakangan ingin disandingkan dengan calon gubernur Jawa Barat yang juga Ketua DPD Partai Golkar Jawa Barat Dedi Mulyadi.

  • Wasekjen Hanura minta pidato 'pribumi' Anies Baswedan tak perlu dibesarkan. Dia mengakui, kata pribumi dalam pidato Anies diucapkan dalam momen yang kurang tepat. Namun sekali lagi, menurut Tri, hal tersebut tak perlu dipolemikkan, karena merugikan bagi rakyat Jakarta itu sendiri.

  • DPD Partai Hanura Jabar membantah bergabung dengan Koalisi Pancasila yang digagas PDIP dan Golkar. Hanura masih menunggu titah sang Ketua Umum Oesman Sapta Odang.

  • Partai Hanura menyatakan tidak akan pindah ke lain hati dan tetap mendukung Joko Widodo di Pemilihan Presiden 2019. Terkait calon wakil presiden, Hanura belum menemukan sosok yang pantas atau tepat untuk menjadi pendamping Jokowi.

  • Rombongan partai yang dipimpin Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Hanura Sarifuddin Suding itu tiba sekitar pukul 10.45 WIB. Ketua Umum Partai Hanura Oesman Sapta Odang tidak ikut dalam rombongan. Sekjen Hanura Sarifuddin mengatakan, pihaknya sudah siap menyambut hajatan politik akbar Pemilu 2019.

  • Anomali merosotnya elektabilitas partai pendukung Jokowi. Sejak jauh hari, empat partai yakni Golkar, NasDem, Hanura dan PPP telah mendeklarasikan diri dukung Joko Widodo di Pemilu 2019. Selain karena dianggap sukses, ketokohan Jokowi dianggap bisa mendongkrak elektabilitas partai pendukung.

  • Dedi mengaku tidak ingin terlalu percaya diri jika ada anggapan dirinya diundang sebagai bentuk dukungan Partai Hanura kepadanya pada Pilgub Jabar 2018 tahun depan. Menurutnya, ini hanya silaturahmi antar partai.

  • Tatap Pilpres 2019, Hanura bidik kemenangan di Jabar. Menurut Oso, dengan memiliki 47 juta jiwa atau 20 persen penduduk Indonesia, Jawa Barat, merupakan barometer politik nasional. Oleh sebab itu, kemenangan dalam Pilgub Jabar 2018 menjadi mutlak dilakukan Hanura.

  • Hanura berjanji memberikan suara pada calon pemimpin terbaik untuk Jabar di masa mendatang. Hanura menginginkan calon gubernur yang bisa lebih baik dari Gubernur Ahmad Heryawan.

  • Hanura sebut politisasi isu PKI seperti mengoles sambal di atas luka. Partai Hanura mendukung penuh usulan Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang ingin film G30S/PKI dibuat ulang agar mudah dicerna oleh generasi milenial. Film G30S/PKI penting untuk memahami fakta sejarah.