Yokohama Pasarkan Dua Ban Terbaru, Sasar Mobil GT dan Crossover SUV

Selasa, 17 November 2020 08:00 Reporter : Syakur Usman
Yokohama Pasarkan Dua Ban Terbaru, Sasar Mobil GT dan Crossover SUV YHI Indonesia, sole distributor ban merek Yokohama di Indonesia, meluncurkan sekaligus dua produk t. ©2020 Merdeka.com

Merdeka.com - PT YHI Indonesia, sole distributor ban merek Yokohama di Indonesia, meluncurkan sekaligus dua produk terbaru, yakni Yokohama BluEarth-GT AE51 dan Geolandar CV G058, pada Senin (16/11).

Kedua ban ini mengusung teknologi asal Jepang yang memiliki keunggulan dalam performa berkendara yang istimewa di kelasnya, sehingga menyuguhkan kemampuan terbaik di berbagai permukaan jalan, keselamatan, dan kenyamanan.

“Kedua ban ini kami perkenalkan di Tanah Air karena memiliki keunggulan di kelasnya masing-masing. Yokohama BluEarth-GT AE51 merupakan ban bagi mobil-mobil grand touring yang digunakan untuk perjalanan jarak jauh dan harian di perkotaan. Sementara Yokohama Geolandar CV G058 ditujukan untuk mobil-mobil kelas mid-size dan crossover SUV, yang membutuhkan ban untuk performa terbaik di berbagai kondisi jalan,” ujar Eka Satria, Deputy General Manager YHI Indonesia, dalam rilisnya.

Yokohama BluEarth-GT AE51

BluEarth-GT AE51 merupakan produk terbaru dari jajaran keluarga ban BluEarth, penerus ban BluEarth-A AE50. Hadir pertama kali di Jepang pada 2019 sebagai ban yang menyuguhkan keunggulan efisiensi bahan bakar, BluEarth-GT AE51 dikembangkan bagi mereka yang menginginkan ban dengan performa andal, tanpa mengurangi kenyamanan.

Ban ini dirancang untuk memberikan performa istimewa di berbagai kondisi, termasuk kestabilan, kenyamanan berkendara dan ramah lingkungan. Sesuai namanya, GT yang merupakan akronim dari “Grand Touring”, memberikan asosiasi dengan perjalanan jauh. Karena itu, ban ini memang dirancang untuk memberikan performa stabil dan kuat yang diinginkan setiap penggunanya.

BluEarth-GT AE51 juga dirancang untuk menyuguhkan efisiensi bahan bakar lebih tinggi, sekaligus menyuguhkan keunggulan kinerja di jalan basah dan kestabilan pada kecepatan tinggi di permukaan kering.

Soal kenyamanan, BluEarth-GT AE51 menyuguhkan kesenyapan di berbagai permukaan jalan. Tak heran, jika ban ini dipilih sebagai ban Original Equipment Manufacturers (OEM) dari beberapa merek dunia, seperti Lexus, Toyota, dan Mazda.

Ban BluEarth-GT AE51 memiliki pola telapak asimetris (Asymmetric Pattern) yang dikembangkan secara khusus sehingga mampu menyuguhkan pengendaraan yang nyaman di sisi dalam sekaligus pengendalian yang hebat di sisi luarnya.

Selain itu, tiga garis di bagian tengah (Triple Centre Rib) memastikan stabilitas pada kecepatan tinggi, dan alur garis menyerupai petir (Lightning Grooves) dapat meningkatkan traksi hingga ke tepi alur, sehingga kemampuannya di permukaan basah istimewa. Sementara guratan potongan pisau (Blade Cut Sipes), memberikan efek “rigid” untuk peningkatan kestabilan berkendara.

Untuk efisiensi bahan bakar, berhasil ditingkatkan berkat penggunaan compound telapak dua-lapis terkini yang mampu menekan kehilangan energi karena panas yang dihasilkan, profil samping yang dapat mengurangi distorsi, dan desain bahu dengan relung kecil yang memfasilitasi pembuangan panas.

Penggunan compound terkini pada ban BluEarth-GT AE51 ini merupakan hasil teknologi pencampuran karet “A.R.T. Mixing” (Advanced Reaction Technology in Mixing) terbaru. Teknologi ini menggunakan Nano-blend rubber (termasuk silika ganda dan polimer campuran) yang mampu memberikan keseimbangan tertinggi kinerja cengkeraman di kondisi basah dengan efisiensi bahan bakar.

Yokohama BluEarth-GT AE51 diproduksi dalam 66 ukuran, dimulai dari ring 14 hingga ring 19. Di Indonesia, ban ini dijual dengan harga mulai Rp 1 jutaan.

Baca Selanjutnya: Yokohama Geolandar CV G058...

Halaman

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Ban Mobil
  3. Jepang
  4. Mobil SUV
  5. Jakarta
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini