Yamaha optimis masuk Superbike musim depan

Minggu, 4 Oktober 2015 12:05 Reporter : Yoga Tri Priyanto
Yamaha optimis masuk Superbike musim depan Yamaha YZF-R1. © AutoEvolution.com

Merdeka.com - Baru-baru ini Yamaha telah mengonfirmasi bahwa pihaknya akan kembali ikut dapat WSBK (World Superbike) untuk musim depan. Bahkan, Yamaha dikabarkan bakal menggunakan YZF-R1 untuk melakoni balapan tersebut.

Sebuah motor YZF-R1 hasil render dari Samuel Laurora menjadi bukti bahwa Yamaha kini serius turun untuk kembali menjajal Superbike. Meskipun desain motor tersebut belum juga pasti dikonfirmasi oleh pihak Yamaha, setidaknya perusahaan otomotif asal Jepang ini tengah serius.

Seperti yang diketahui, Yamaha Motor Eropa pernah memenangkan WSBK pertama mereka pada tahun 2009 lalu. Adalah rider Ben Spies yang sukses melambungkan namanya juga di kiprah balap motor. Kemudian Ben Spies pindah ke MotoGP dan pensiun lantaran cedera.

Ditambah lagi, menurut lansiran AUto Evolution (2/10), Yamaha bakal gandeng dua pembalap sekelas Alex Lowes dan Sylvain Guintoli.

Alex Lowes merupakan juara British Superbike (BSB) dan saat ini membesut GSXR-100 untuk tim Voltcom Crescent Suzuki. Sementara Sylvain Guintoli merupakan juara dunia superbike 2014 yang kini bernaung di tim PATA bersama Honda.

Tak hanya dua pembalap itu, Yamaha juga akan menggandeng Crescent Racing yang merupakan tim balap berbasis di Inggris. Ada juga PATA, produk makanan ringan yang kini mensponsori Honda. Musim depan mereka akan bergabung dengan Yamaha untuk membuatnya makin kuat. Itulah sebabnya ada desain PATA di sisi motor YZF-R1 Yamaha buatan Laurora. [ega]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini