Yamaha Indonesia perkenalkan TMax DX di touring perdana JMC

Senin, 4 Desember 2017 13:10 Reporter : Syakur Usman
Yamaha Indonesia perkenalkan TMax DX di touring perdana JMC Yamaha TMax DX di touring perdana JMC. ©2017 Merdeka.com

Merdeka.com - yamaha Indonesia memperkenalkan motor anyar yang segera dipasarkan di Indonesia, yakni Yamaha TMax DX. Perkenalan secara eksklusif itu dilakukan bersamaan hajatan 'Touring Lagi' dari komunitas Journalist Max Community (JMC), semula bernama Journalist NMax Community (JNC) di Lodge Maribaya, Bandung, akhir pekan lalu.

Eddy Ang, Deputy GM Marketing PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), menjelaskan TMax DX adalah skuter premium Yamaha yang segera dipasarkan di Indonesia. Motor ini memang bukan produk baru di dunia, tapi untuk Indonesia TMax DX adalah kali pertama.

"Proses homologasi TMax DX ini sudah beres dan siap dipasarkan di Indonesia. Tapi untuk harganya belum kami tentukan karena masih menunggu penentuan pajak dari pemerintah. Yang pasti harganya berada di kisaran Rp 300 juta," ujar Eddy Ang, yang ikuti touring ini sejak start di Cempaka Putih, Jakarta Pusat.

Kata dia, untuk tahap awal, Yamaha Indonesia akan memasukkan sebanyak 60 unit TMax DX ke Indonesia dari Jepang. Menariknya, sudah 40 unit dipesan oleh konsumen meski Yamaha belum mengumumkan harga resminya.

Yamaha TMax DX di touring perdana JMC 2017 Merdeka.com


Menjadi JMC
Di kesempatan touring ke-3 ini, Journalist NMax Community (JNC) mengumumkan perubahan nama menjadi Journalist Max Community (JMC). Perubahan nama ini dilakukan supaya komunitas ini semakin besar karena bisa menghimpun pengguna Yamaha seri Max lain, seperti XMax dan TMax.

"Dengan perubahan nama dari JNC menjadi JMC, kami membuka kesempatan kepada rekan-rekan jurnalis pengguna Yamaha Max Series (NMax, XMax, dan TMax) untuk bergabung bersama kami," kata Muhammad Ikhsan, Sekjen JMC, Sabtu (2/12).

Touring kali ini diikuti oleh 19 anggota dengan mengambil lokasi start di DDS 1 Yamaha, Cempaka Putih, Jakarta Pusat, dengan tujuan Lodge Maribaya, Bandung, Jawa Barat. Seluruh peserta touring dilepas langsung oleh Dionisius Bety, Executive Vice President Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).

"Saya bangga karena ternyata banyak sekali teman-teman jurnalis yang memilih Yamaha NMax sebagai motor kebanggaannya. Terlebih lagi teman-teman mau melebur menjadi sebuah komunitas yang saya dengar adalah yang pertama di Indonesia," ujar Dionisius Bety sebelum melepas peserta touring. [ega]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini