Wuling Almaz Smart Enjoy, SUV Menarik untuk Bujet Rp 300 Juta ke Bawah

Sabtu, 26 September 2020 11:52 Reporter : Syakur Usman
Wuling Almaz Smart Enjoy, SUV Menarik untuk Bujet Rp 300 Juta ke Bawah Wuling Almaz test drive di Ciletuh, Sukabumi. ©2019 Merdeka.com

Merdeka.com - Model sport utility vehicle (SUV) menjadi mobil yang paling dilirik konsumen terkini. Sebagai tren global, tren ini juga terjadi di Indonesia yang masih didominasi model mutlpurpose vehicle (MPV).

Pada tahun lalu, mobil SUV terjual 45 juta unit di seluruh dunia dari total pasar mobil global 98 juta unit. Berkontribusi tertinggi, sekitar 46 persen.

Karakter SUV yang tinggi, gagah, dan terkesan maskulin disukai kebanyakan konsumen. Selain multifungsinya tak kalah dengan MPV, serta kemampuan menjelajahnya, minimal semi off-road masih oke lah.

Menurut data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), pangsa pasar mobil SUV terus bertumbuh. Dari single digit, kini menjadi double digit di kisaran 19 persen. Bila mengacu pada penjualan tahun lalu, maka pasar SUV di republik ini sekitar 190-200 ribu unit setahun. Sebuah jumlah menarik bagi pabrikan otomotif.

‘Kue manis’ ini mendorong setiap pabrikan kreatif mengembangkan produknya. Model dan varian mobil SUV pun makin kaya di sini.

Bagi konsumen dengan bujet Rp 250 jutaan atau di bawah Rp 300 juta, pilihannya juga kian banyak sekarang. Seperti tawaran menarik dari Wuling Indonesia yang memasarkan SUV andalannya, Almaz Smart Enjoy.

Varian bawah Wuling Almaz ini menggoda konsumen penggemar model SUV dengan harga realistis dan fitur aduhai.

Secara konsep, Wuling Almaz memiliki desain produk sangat kuat, karena dibangun bersama General Motors asal Amerika Serikat. Pabrikan yang terkenal dengan mobil-mobil besar nan maskulin.

Danang Wiratmoko, Product Planning Wuling Indonesia, menjelaskan Wuling Almaz memiliki moto “Drive Unlimited Way”. SUV pertama Wuling Indonesia ini dibekali mesin 1.500 cc plus turbocharger buatan Honeywell yang menghasilkan tenaga 140 hp.

“Mesin ini mengantarkan performa ke roda depan dengan dua opsi transmisi; manual 6-percepatan dan CVT 8-percepatan manual simulation. Plus pilihan tiga mode berkendara yang menghadirkan sensasi yang tidak ditemukan di SUV lain di kelasnya,” ujar Danang pada Merdeka.com, baru-baru ini.

Fitur Satu-satunya di Indonesia

Kelebihan lain Almaz Smart Enjoy, yang (pasti) tidak dimiliki SUV lain di kelasnya adalah fiitur perintah berbahasa Indonesia. Namanya voice command bahasa Indonesia alias WIND. Ini fitur satu-satunya di Indonesia.

Berkat fitur ini, berkendara bersama Almaz Smart Enjoy terasa mewah, karena Anda tinggal menggunakan perintah suara untuk melakukan berbagai aktivitas saat berkendara. Misalnya menghidupkan pendingin udara (AC), membuka jendela pengemudi, menyalakan fitur musik/radio, memilih lagu, dan sebagainya.

Anda bisa juga melakukan panggilan telepon dan menjalankan aplikasi Wuling Link. Masih banyak aktivitas lain yang dilakukan oleh WIND dan selalu akan bikin Anda takjub!

Baca Selanjutnya: Kaya Fitur Safety Andal...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini