Komunitas Mobil Sejuta Umat Banjiri Semarang Akhir Pekan Ini, Ada Apa?

Kamis, 12 September 2019 19:06 Reporter : Syakur Usman
Komunitas Mobil Sejuta Umat Banjiri Semarang Akhir Pekan Ini, Ada Apa? KLCC ke-4 AXIC di Semarang. ©2019 Merdeka.com

Merdeka.com - Kota Semarang dipilih oleh komunitas AvanzaXenia Indonesia Club ( AXIC ) sebagai tuan rumah acara bertajuk "Kopdar Lintas Cabang dan Chapter (KLCC) 4" pada akhir pekan ini (14-15/9).

Taufik Hidayatullah, Ketua Umum AXIC, menjelaskan acara kopi darat (kopdar) lintas chapter dan cabang ini bersifat rutin dan tahunan. Tahun ini merupakan penyelenggaraan KLCC ke-4 yang diharapka menjadi arena pertemuan para anggota AXIC dari berbagai chapter dan cabang di seluruh Indonesia.

Apalagi saat ini jumlah cabang AXIC di seluruh Indonesia mencapai 52 cabang, mulai dari Pulau Sumatra hingga Papua. Sementara jumlah chapter di kawasan Jabobdetebk mencapai 12 chapter, kecuali Bekasi.

Menurutnya, kota Semarang dipilih karena saat ini kota Semarang lebih mudah dijangkau dengan adanya tol TransJawa, yang tak putus dari Jakarta, sehingga dapat mempersingkat waktu tempuh para anggota dari luar kota Semarang yang ingin mengikuti KLCC 4. Selain itu, ibukota provinsi Jawa Tengah ini juga memiliki keragaman budaya lokal.

Acara KLCC 4 akan dimeriahkan dengan kontes mobil modifikasi yang diikuti oleh para anggota AXIC dan komunitas-komunitas mobil yang ada di sekitar Jawa Tengah dan Jawa Timur. Selain itu, kopdar ini juga akan makin semarak dengan hiburan seni tarian tradisional dan musik. Setelah kontes modifikasi selesai, para anggota AXIC dan undangan akan diajak keliling kota Semarang dan mengunjungi Lawang Sewu, salah satu ikon kota Semarang.

Yang terpenting, pada gelaran KLCC 4 ini kami melakukan juga melakukan kegiatan sosial. AXIC saat ini peduli dalam memerangi sampah plastik sekaligus melanjutkan kampanye Fantast15 AXIC yang diadakan di Sarinah, Jakarta Pusat, pada April lalu.

©2019 Merdeka.com

"AXIC kembali mengampanyekan pengurangan sampah plastik saat hari bebas kendaraan di kota Semarang denganfokus di area Simpang Lima. Kami akan menukarkan kantong plastik yang dibawa warga dengan sekitar 500 kantong belanja ramah lingkungan yang bisa di gunakan berulangkali," ujar Taufik dalam keterangan persnya di Jakarta, Kamis (12/9).

Komunitas otomotif AXIC yang berusia 15 tahun ini memiliki tiga pilar dalam setiap kegiatannya, yaitu Otomotif, Keluarga, dan Sosial. KLCC 4 akan memenuhi tiga pilar itu, yakni pilar Otomotif dengan gelaran kontes mobil, anggota Keluarga yang selalu dilibatkan, dan Sosial lewat kampanye pengurangan sampah plastik.

Kegiatan ini terselenggara atas kerja sama dan dukungan penuh dari para mitra AXIC, yang konsisten mendukung gerakan mengurangi sampah plastik, yaitu Toyota-Astra Motor, Auto2000, Astra International-Daihatsu Sales Operation, Nasmoco Group, Bendix, Aisin, dan UTC Hotel. [sya]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini