Wah, Ford punya program pinjam-pinjaman mobil dengan orang lain

Kamis, 28 Mei 2015 13:21 Sumber :
Wah, Ford punya program pinjam-pinjaman mobil dengan orang lain Ford punya program pinjam-pinjaman mobil (Foto: PT Ford Motor Indonesia)

Merdeka.com - Ingin punya mobil tetapi uang belum cukup? Ingin punya mobil, tetapi malas karena jumlah mobil semakin hari semakin banyak dan di jalanan kian macet? Jawaban dari pertanyaan inilah yang sedang dicoba oleh Ford melalui London GoDrive yang termasuk dalam program besar Ford Smart Mobility.

Prinsip dari program yang dilangsungkan di London ini mirip dengan menyewa mobil, tetapi tempat mengambil dan menaruh mobil sudah disediakan. "Di kota-kota yang ramai saat ini, kepemilikan mobil pribadi tidak selalu menjadi cara yang paling terjangkau atau nyaman untuk berkeliling," kata Jim Buczkowski, director, Electrical and Electronics Systems, Research and Advanced Engineering, Ford Motor Company, seperti diteruskan Ford Indonesia.

Untuk itu, pihaknya bereksperimen di AS, Eropa dan Asia Pasifik dalam rangka mengoptimalkan car-sharing yang dapat meningkatkan mobilitas di seluruh dunia. Ford dalam peluncuran publik eksperimen mobilitas car-sharing London GoDrive ini mengundang 2.000 anggota untuk menikmati akses fleksibel, praktis, dan terjangkau ini menggunakan 50 mobil dari 20 lokasi dengan pendekatan pay-as-you-drive.

Syaratnya, menurut situs GoDrive, pengguna terlebih dulu download aplikasi go!drive ke smartphone (khusus iPhone 4 ke atas dengan minimal iOS 7+). Dari sini, pengguna bisa mengetahui lokasi mobil, mengajukan peminjaman, lalu buka pintu dan menyalakan mesin mobil. Biaya pakainya 10 poundtserling per jam dan sudah termasuk bahan bakar dan asuransi sesuai ketentuan. Pemakaian mobil pun dengan begitu bisa sesuai kebutuhan.

(kpl/why/lrs)


Sumber: Otosia.com
Topik berita Terkait:
  1. Ragam
  2. Ford
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini