VW tersandung kasus, ini tanggapan agen Volkswagen Indonesia

Senin, 5 Oktober 2015 15:05 Reporter : Yoga Tri Priyanto
VW tersandung kasus, ini tanggapan agen Volkswagen Indonesia Volkswagen. © Washingtonpost.com

Merdeka.com - Skandal kecurangan uji emisi yang melibatkan Volkswagen atau yang biasa disebut VW memang menggemparkan dunia. Pasalnya, kecurangan tersebut diketahui telah berjalan 7 tahun lamanya.

Menanggapi hal tersebut, PT Garuda Mataram Motor sebagai agen pemegang merek VW di Indonesia akhirnya menanggapi isu itu.

Pihaknya mengatakan bahwa setelah melalui pengecekan data, mesin jenis tipe EA 189 diesel yang menjadi permasalahan tersebut, tidak termasuk di dalam line up mobil yang kami pasarkan di Indonesia.

Hampir semua line up unit yang dipasarkan oleh PT. Garuda Mataram Motor selaku APM brand Volkswagen adalah kendaraan berbahan bakar bensin.

Sebenarnya ada dua jenis kendaraan berbahan bakar diesel yang dipasarkan di Indonesia, yaitu Volkswagen Caravelle dan Volkswagen Touareg. Namun keduanya memiliki tipe mesin berbeda dengan EA 189.

"Kami terus bekerja secara intensif dengan VW-AG, guna mendapatkan informasi lebih lanjut," ujar Garuda Mataram yang dikutip dari Antara (3/10).

Lebih lanjut mereka mengemukakan, hingga sekarang tidak ada kekhawatiran dengan kendaraan mesin bensin dan diesel VW. Semua kendaraan yang dijual kepada konsumen adalah kendaraan yang layak pakai dan aman. [ega]

Topik berita Terkait:
  1. Volkswagen
  2. Otomotif
  3. Jakarta
Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini