Volvo tak ikut IIMS 2012

Kamis, 9 Agustus 2012 20:51 Sumber :
Volvo tak ikut IIMS 2012 Ilustrasi Volvo

Merdeka.com - Volvo Indonesia memastikan diri bahwa mereka tak akan turun dalam ajang Indonesia International Motor Show 2012 atau IIMS 2012. Sejumlah hal disampaikan oleh pimpinan Volvo yang bernaung di bawah nama PT Indobuana Autoraya.

Paulus B Suranto, CEO PT Indobuana Autoraya, menyebut bahwa pihaknya masih mengikuti peta yang dibuat oleh regulator. Menurutnya, pihak Volvo sendiri masih menata ulang rencana besar untuk masa mendatang.

"Ada business plan yang akan diselesaikan hingga akhir Agustus ini. Oleh karenanya, penyelenggaraan IIMS terlalu dekat dengan keputusan tersebut," ungkap Paulus dalam temu media belum lama berselang.

Paulus melanjutkan, pihaknya masih menunggu pengesahan dari Stefan Jacoby, President dan CEO Volvo Cars Corporation. Selanjutnya hasil keputusan akan dipresentasikan kepada Indomobil

Dalam penjualan, Volvo saat ini masih mengedepankan produk terakhir mereka, XC60. Andrew Hartono, Kepala Divisi Purnajual PT Indobuana Autoraya, mengatakan bahwa pasarnya cukup bagus.

"Volvo XC60 sudah terjual 30 unit lebih dari pengiriman pertama. Pengiriman lanjutannya sudah datang dan diharapkan penjualan tahun ini sampai 72 unit," ungkap Andrew.

XC60 dengan tipe 2.0T yang dipasarkan di Indonesia sendiri diimpor dari pabrik perakitan mereka di Malaysia. Dengannya diharapkan harga yang dibanderol lebih kompetitif karena bebas bea masuk.

Salah satu keunggulan XC60 adalah fitur pendeteksi untuk mencegah tabrakan dengan pejalan kaki.

(kpl/nzr/bun)

Topik berita Terkait:
  1. Volvo
  2. IIMS 2012
  3. IIMS
  4. Auto Show
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini