Volvo perkenalkan teknologi keselamatan baru (2)

Kamis, 12 Juli 2012 16:06 Sumber :
Volvo perkenalkan teknologi keselamatan baru (2) Teknologi Volvo Animal Detection

Merdeka.com - Dari pengembangan sebuah teknologi yang saat ini dilakukan oleh berbagai pabrikan otomotif dunia ini tak lain memiliki tujuan yang sama yaitu untuk memberikan tingkat keamanan dan kenyamanan dalam berkendara.

Dengan dua teknologi sebelumnya hingga pada teknologi ketiga yang akan dibahas ini merupakan suatu harapan dari Volvo kelak pada tahun 2020 semua kendaraan akan sudah dilengkapi dengan fitur keselamatan lengkap.

Dengan demikian, sebuah kecelakaan serius baik terjadi pada sesama kendaraan, kendaraan dengan pejalan kaki dan hingga kendaraan dengan binatang sekiranya bisa dihindari.

Mungkin beberapa kecelakaan terjadi bukan kesalahan pengemudi namun banyak kejadian terjadi karena seekor binatang yang secara tiba-tiba menyeberang jalan yang akhirnya tertabrak kendaraan yang kita kemudikan atau bahkan kita yang mengalami kecelakaan pada saat kita berusaha menghindarinya.

Maka dari itu Volvo juga perkenalkan sebuah teknologi dengan nama Animal Detection yang akan membantu pengendara terhindar dari seekor binatang yang melintas di depan kendaraan agar tidak terjadi tabrakan.

Volvo mengembangkan teknologi ini karena dari data kecelakaan per tahun didapatkan ribuan kecelakaan serius disebabkan banyaknya hewan liar yang berkeliaran atau melintas pada jalanan.

Maka dari itu dengan adanya teknologi ini, mobil akan mengandalkan sensor dan radar untuk mendeteksi hewan yang ada di depan kendaraan. Apabila pengemudi tidak sempat menginjak pedal rem dari jarak pengereman yang sudah ditentukan maka mobil akan secara otomatis melakukan pengereman.

Berikut video resmi Volvo mengenai teknologi Animal Detection:

Sebelumnya... (kpl/vin)

Topik berita Terkait:
  1. Volvo
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini