Volkswagen Golf GTI Mk7 dan Scirocco GTS resmi dirilis!

Selasa, 3 Juni 2014 21:36 Sumber :
Volkswagen Golf GTI Mk7 dan Scirocco GTS resmi dirilis! VW Scirocco GTS (Foto: Hafid)

Merdeka.com - Hari ini Volkswagen Indonesia secara resmi meluncurkan dua model terbaru, Golf GTI Mk7 dan Scirocco GTS, di Tangerang, Selasa (03/06). Hadir dengan persediaan yang terbatas, Golf GTI generasi ketujuh pun dibaderol dengan harga Rp 731 juta (On The Road) dan Scirocco GTS generasi kedua dibaderol Rp 590 juta (On The Road).

"Untuk Golf tahun ini kita mendapatkan kuota sebanyak 60 unit, sedangkan Scirocco hanya 40 unit," ungkap Andrew Nasuri, CEO Volkswagen Indonesia di sela-sela peluncuran.

Golf GTI Mk7 hadir dengan mesin berkapasitas 2.0 liter yang mampu menghasilkan 220 HP dan torsi 350 Nm, serta kecepatan puncak hingga 246 kilometer per jam.

Generasi ketujuh Golf ini mengusung standar keamanan Euro-NCAP Bintang 5 dengan tampilan yang lebih elegan dan tegas berkat lekukan dan pemberian list berwarna merah pada grill depan. Bagian mata dibuat lebih modern dengan fitur Daytime Running Light dan lampu kabut tiga baris.

Berbeda dengan Scirocco GTS generasi kedua yang tampil lebih sporty. Dengan tetap mengusung mesin 1.4 L dengan 7 percepatan otomatis dimana mampu mengeluarkan tenaga sebesar 160 HP dan torsi 240 Nm, Scirocco tampil dengan sentuhan kosmetik yang berbeda.

Stripping garis ala balap melekat dari bagian depan hingga ke bagian belakang mobil. Side mirror pun tampak lebih sporty dengan warna merah yang kontras dengan body berwarna putih.

Selain itu, perbedaan paling mencolok adalah velg Alloy Wheel 8J x 18 yang hanya dipasangkan pada Scirocco GTS. "Velg ini didesain khusus hanya untuk Scirocco GTS, makanya tampilannya begitu garang sekaligus seksi," jelas Andrew.

Tak hanya itu, perubahan juga terjadi pada bagian interior. Jahitan logo GTS tampak tersematkan pada jok, stir dan door trim meyerupai Golf GTI. Penambahan aksesoris lainnya yaitu sun-roof yang tampak semakin elegan bertengger di bagian atas.

(kpl/fid/sdi)

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Sumber: Otosia.com

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini