Tren Positif Pasar Otomotif, Penjualan Ritel Mobil Naik 71 Persen di Juni

Kamis, 9 Juli 2020 17:22 Reporter : Syakur Usman
Tren Positif Pasar Otomotif, Penjualan Ritel Mobil Naik 71 Persen di Juni Barisan Mobil Terbaru di GIIAS 2019. ©2019 Merdeka.com/Iqbal S Nugroho

Merdeka.com - Pasar otomotif di Indonesia mulai menunjukkan kenaikan pada Juni lalu. Ada tren peningkatan permintaan terhadap kendaraan roda empat kala pandemi akibat penerapan relaksasi PSBB di berbagai daerah.

Penjualan ritel pasar otomotif Indonesia periode Januari–Juni tahun ini sekitar 290 ribu unit, turun 42 persen dari periode sama tahun lalu.

Sedangkan wholesales juga demikian. Volumenya turun 46 persen menjadi sekitar 260 ribu unit, menurut data yang disajikan salah satu agen pemegang merek otomotif di Indonesia pada hari ini (9/7).

Menurut Merdeka.com, mengacu pada data tersebut dan penjualan per Mei lalu, maka penjualan ritel mobil secara nasional di Juni mencapai 29.284 unit. Jumlah ini naik 71,4 persen dibandingkan bulan sebelumnya.

Itu data penjualan ritel nasional di Juni. Sedangkan data wholesales di Juni meningkat lebihi tinggi lagi, yakni 11.690 unit, naik 229 persen dibandingkan bulan sebelumnya.

Baca Selanjutnya: Penjualan Daihatsu Capai 53577 Unit...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini