Transformasi VW Beetle paling gahar!

Selasa, 24 Juni 2014 15:21 Sumber :
Transformasi VW Beetle paling gahar! VW Beetle GRC Rallycross 544 hp (source by: carscoops)

Merdeka.com - Sebelumnya diperkenalkan oleh Volkswagen terbungkus konsep setengah 'matang' di ajang Chicago Auto Show 2014 bulan Februari kemarin, kini sang generasi paling tangguh VW Beetle tersebut dikabarkan sudah siap bersaing di ajang Red Bull Global Rallycross Championship tahun ini.

Menurut lansiran oleh carscoops (24/06), New VW Beetle GRC rallycross car bersama Tanner Foust dan Scott Speed akan berlaga di kontes adu kecepatan tersebut menggantikan posisi VW Polo yang juga dipunggawai oleh tim Volkswagen Andretti Rallycross.

Tampang rupawan si mungil yang merupakan mobil ikonik asal Jerman nyatanya bukanlah satu hal utama yang dijadikan aspek penentu kehebatan generasi termuda Beetle tersebut.

Dibuat khusus agar mampu berkompetisi dengan para pesaingnya nanti, tenaga sebesar 544 hp dari mesin TSI 4-silinder dengan turbocharger optimis membawa New Beetle ini melesat secepat mungkin.

Ditambah lagi dengan keistimewaan sequential six-speed transmission dan sistem all-wheel drive yang mengadaptasi fitur multiplate limited-slip differential, tunggangan yang lahir dari platform yang sama dengan generasi ketiga Beetle ini memiliki tingkat akselerasi yang luar biasa, yakni 0-100 km/jam hanya dalam 2.1 detik saja.

Supaya laju dan kendalinya maksimal saat melibas lintasan off-road kelak, mulai dari strut-type suspension yang telah disesuaikan, ZF shocks absorber hingga velg 17 inch lengkap dengan 240/640-R17 Yokohama competition tires dipasang sebagai upaya optimasi performa mobil dengan berat 1.210 kg ini.

(kpl/sno)

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Sumber: Otosia.com

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini