Toyota targetkan penjualan Sienta di Riau hingga 150 unit per bulan

Jumat, 13 Mei 2016 15:01 Reporter : Yulistyo Pratomo
Toyota targetkan penjualan Sienta di Riau hingga 150 unit per bulan Toyota Sienta. ©2016 merdeka.com/muhammad luthfi rahman

Merdeka.com - PT Agung toyota sangat optimis produk teranyar mereka mampu merebut pasar otomotif di Riau. Tidak main-main, founder main dealer PT Totota Astra Motor ini sudah pasang target penjualan hingga 100-150 unit per bulannya.

"Jadi yang sekarang ini kami perkenalkan, kami targetkan antaa 100-150 unit per bulannya," ungkap COO PT Agung Toyota, I Putu Rubika di tengah peluncuran All New Toyota Sienta di SKY Mal, Pekanbaru, Riau, Jumat (13/5).

Rubika mengaku sangat optimis Sienta ini bakal mendapatkan tempat tersendiri di masyarakat Riau. Sebab, produk tersebut dibuat untuk mendukung kebutuhan penggunanya, baik mengangkut penumpang hingga membawa barang dalam jumlah besar.

Harga yang ditawarkan untuk empat varian Sienta pun akan dilepas antara Rp 240-305 juta per unitnya. Rubika juga yakin dengan harga itu bisa menyaingi angka penjualan Innova.

"Kalau ditanya optimis tentunya kami optimis, karena Toyota tidak hanya bermain di kelas Avanza. Yang punya budget Rp 240-300 juta. Berarti mereka yang punya kemampuan Rp 100 jutaan ke atas, di market bisa beli yang mana, apa saja dengan nilai setara itu," lanjutnya.

Sementara itu, Regional Manager Area West PT Agung Toyota, Andik Witjaksono mengaku sejak diluncurkan, Sienta sudah dipesan 30 orang di Riau. Jumlah tersebut diperkirakan akan meningkat dengan diperkenalkannya produk ini di tengah masyarakat.

"Saat sekarang 30 unit. Sebelum event ini, kami sudah lakukan preevent selama 2 minggu berturut-turut. Masih ada 150 lagi yang nunggu ini dibuka," pungkasnya.


[ian]

Topik berita Terkait:
  1. Toyota Sienta
  2. Pekanbaru
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini