Toyota Sienta menangkan Product of the Year 2016 dari Markplus

Kamis, 15 Desember 2016 10:26 Reporter : Syakur Usman
Toyota Sienta menangkan Product of the Year 2016 dari Markplus Toyota Sienta. ©2016 merdeka.com/muhammad luthfi rahman

Merdeka.com - All New Sienta yang diluncurkan PT Toyota-Astra Motor (TAM) pada April 2016 berhasil meraih penghargaan Product of The Year 2016 untuk kategori industri otomotif dari MarkPlus Inc. All New Sienta berhasil mendapatkan penghargaan top itu, karena dinilai mampu menerobos pasar otomotif nasional dengan konsep kendaraan Multy Activity Vehicle (MAV).

Sebagai pendatang baru dengan konsep MAV, Sienta mendapat respons positif dari berbagai kalangan. Ini dibuktikan dari hasil penjualan yang terbilang positif, sejak Juli—Oktober 2016, Sienta membukukan total penjualan ritel sebanyak 7.404 unit atau rata-rata lebih dari 1.850 unit per bulan.

"Predikat sebagai Product of The Year 2016 yang diraih All New Sienta ini merupakan sebuah apresiasi atas wujud komitmen kami dalam menghadirkan sebuah produk otomotif untuk menjawab kebutuhan masyarakat terhadap kendaraan yang tidak hanya mampu mendukung mobilitas yang makin berkembang, tapi sekaligus dapat mendukung gaya hidup yang kian dinamis dan beragam seperti sekarang ini,” kata Henry Tanoto, Vice President Director TAM, dalam rilisnya pada Merdeka.com, Senin (12/12).

Penghargaan Sienta ©2016 Merdeka.com

Pada event bergengsi ini, TAM juga berhasil mendapatkan lima penghargaan terkait dengan pelayanan pelanggan, Indonesia Wow Service Excellence Award 2016 untuk kategori Car Dealer, yaitu satu penghargaan di tingkat nasional dan empat penghargaan regional; Jawa, Sumatera, Kalimantan dan Bali, serta Sulawesi & Papua. Pemenang kategori ini melalui survei terhadap 20.919 responden di 18 kota di Indonesia, untuk 18 kategori industri selama Juli—September 2016.

Selain penghargaan untuk produk dan layanan Toyota, Vice President Director Toyota-Astra Motor, Henry Tanoto, juga dinobatkan sebagai The Best Industry Marketing Champion 2016 untuk kategori Automotive Sector.

Henry berhak menerima award tersebut karena dinilai konsisten menunjukkan semangat keteladanannya kepada para karyawan untuk kemajuan bidang pemasaran perusahaan, sehingga memberikan dampak yang besar pada kinerja bisnis TAM dan pelanggan. [ega]

Topik berita Terkait:
  1. Toyota Sienta
  2. Toyota
  3. Otomotif
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini