Toyota Sienta dijual Rp 245 Juta di Indonesia?

Sabtu, 30 Januari 2016 10:00 Reporter : Syakur Usman
Toyota Sienta dijual Rp 245 Juta di Indonesia? Toyota Sienta. ©2016 Merdeka.com

Merdeka.com - Toyota Indonesia diketahui sedang melakukan survei pasar terhadap mobil baru yang akan dipasarkan tahun ini, yakni Toyota Sienta. Dari hasil penelusuran Merdeka.com, Toyota diketahui sudah melakukan focus group discussion (FGD) terhadap mobil tersebut pada akhir Januari ini.

Menurut sumber Merdeka.com yang mengikuti FGD tersebut, dirinya diberikan kertas yang berisi gambar-gambar mobil yang mirip Sienta. Gambar itu adalah gambar desain eksterior, interior, dan spesifikasi si mobil. "Yang menariknya, di gambar terakhir diinfokan tentang harga jualnya yang direntang harga Rp 220-245 juta," ujar sumber menjadi peserta FGD tersebut.

Henry Tanoto, Vice President Director PT Toyota Astra Motor, tidak bersedia berkomentar soal harga jual Sienta. "Saya no comment soal itu," ujar Henry kepada Merdeka.com, yang ditemui di sela acara test drive All New Fortuner di Yogyakarta, Jumat (29/1).

Jika benar Toyota Indonesia jadi memasarkan Sienta dan dijual di rentang harga tersebut, tentu sangat menarik. Karena harganya sangat kompetitif dibandingkan honda Freed, yang selama ini bermain sendirian di segmen MPV berfitur power sliding door.

Dari laman Jakartahonda.com, Honda Freed tahun ini dijual dengan harga Rp 271 juta untuk tipe New Freed S 1.5 AT, dan Rp 293 juta tipe New Freed E 1.5 AT.

Di line up Toyota global, Sienta diproduksi di Jepang dengan kapasitas mesin 1.500 cc. Fitur keamanannya lumayan lengkap dengan immobilizer, airbags, sistem pengereman ABS, BA, EBD, dan lain-lain. [ega]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini