Toyota luncurkan All New Voxy dan dua jagoan lain di GIIAS 2017

Jumat, 11 Agustus 2017 11:36 Reporter : Syakur Usman
Toyota luncurkan All New Voxy dan dua jagoan lain di GIIAS 2017 Toyota di GIIAS 2017. ©2017 Merdeka.com

Merdeka.com - Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017 menjadi ajang istimewa bagi PT Toyota-Astra Motor (TAM). Melalui pameran otomotif terbesar ini, Toyota berupaya menggairahkan pasar otomotif nasional dengan menghadirkan sejumlah line-up terbaru di beberapa segmen, seperti All New Voxy, New Fortuner TRD, New Innova, Sienta Limited, Avanza Limited, dan New Hiace Luxury. Termasuk dua special exhibit, yaitu Toyota C-HR Hybrid dan Prius Gen 4.0.

Pada booth seluas 3.075 meter persegi bernuansa modern, advance, dan youthful dalam tema Endless Possibilities for a Better Future, Toyota menghadirkan 28 produk dari berbagai segmen yang mendapat penyegaran atau improvement, produk baru, limited edition, special edition, special modification. Pameran GIIAS tahun ini berlangsung di ICE BSD City, Tangerang, mulai 10 -20 Agustus.

"Melalui tema ini, Toyota menyampaikan komitmen untuk terus menghadirkan kendaraan yang terbaik bagi pelanggan, sekaligus mendukung perkembangan industri otomotif agar lebih dinamis bagi kemajuan Indonesia," kata President Director PT Toyota-Astra Motor (TAM), Yoshihiro Nakata, dalam pembukaan GIIAS 2017, kemarin.

Dari data wholesale Januari-Juli tahun ini, penjualan Toyota tercatat 226.906 unit atau tumbuh 14 persen dibandingkan periode sama tahun lalu. Pencapaian ini melampaui penjualan pasar otomotif secara nasional, yang hanya tumbuh 0,3 persen menjadi 533.903 unit pada semester I tahun ini.

"Capaian itu tentunya juga tidak terlepas dari dukungan customer, dealer, value chain dalam semangat Let's Go Beyond," kata Nakata.

Untuk memberikan kenyamanan ke pengunjung, jajaran Beyond Product ditempatkan dalam 4 zona sesuai dengan karakter produknya seperti Modern Family Zone yang diisi oleh Hi-Ace Luxury, Innova, Avanza, Veloz dan Sienta. Kemudian produk dengan karakter adventure di tempatkan pada Adventure Zone yang diwakili oleh Fortuner, Hilux, Rush, Yaris Heykers dan Venturer.

Sedangkan untuk produk dengan karakter sporty ditempatkan pada Active Zone seperti, Vios, Yaris TRD, Agya TRD, Calya, Corolla Altis dan Toyota 86. Untuk produk dengan karakter premium seperti All New Voxy, Camry Hybrid dan Alphard Hybrid ditempatkan di Modern Executive Zone.

Sebagai jendela perkembangan teknologi atau Beyond Technology, pengunjung booth Toyota dapat melihatnya di Engine Corner yang diisi oleh engine Dual VVTi Sienta, Dual VVTi Agya dan GD Engine. Di area ini, Toyota juga menampilkan perkembangan Beyond Technology untuk keselamatan (safety) atau dikenal Toyota Safety Sense (TSS) yaitu teknologi sistem keselamatan yang dikembangkan untuk mencegah kecelakaan dan mengeliminir dampak kecelakaan. Selain itu, semangat Beyond Technology juga diwakili oleh kehadiran Hybrid Corner yang menampilkan Hybrid X-Ray, dimana pengunjung dapat melihat kecanggihan Toyota Hybrid System (THS) yang telah berhasil mendukung Toyota menjadi automaker hybrid terkemuka di pentas global.

Di area Beyond Service, Toyota telah menyiapkan berbagai kejutan untuk pengunjung GIIAS 2017, termasuk promo penjualan yang berbasis Total Ownership Experience. Toyota selama ini dikenal tidak hanya karena produk, tetapi juga sebagai brand yang menghadirkan layanan menyeluruh agar pelanggan merasa nyaman (peace of mind) sampai layanan purna jual yang prima.

"Toyota selalu berkomitmen dalam menyediakan produk, teknologi, dan layanan terbaik untuk memenuhi ekspektasi pelanggan. Inilah yang kami tampilkan dalam GIIAS 2017 dalam semangat Let's Go Beyond, dengan menampilkan Beyond Product, Beyond Technology, dan Beyond Service," kata Vice President Director TAM, Henry Tanoto.

Kijang Milestone

Bertepatan dengan 40 Tahun Toyota Kijang, pada GIIAS 2017 ini secara khusus Toyota menghadirkan milestone legenda MPV Keluarga Indonesia ini melalui Kijang 40th Anniversary Corner.

Pertama kali Kijang hadir dengan desain sederhana sebagai Basic Unit Vehicle (BUV) pada Juni 1977. Seiring dengan kemajuan ekonomi dan kebutuhan masyarakat, Kijang berfungsi tidak hanya sebagai kendaraan angkutan barang (commercial) namun juga kendaraan serba guna yang ditandai dengan kehadiran Toyota Kijang Generasi-2 pada tahun 1981. Sejak saat itu Kijang mulai dikenal sebagai kendaraan MPV hingga generasi berikutnya.

Toyota Kijang mampu terus bertahan dan berkembang sampai generasi ke 6 atau dikenal sebagai All New Kijang Innova. Total penjualan Toyota Kijang di Indonesia sudah mencapai angka 1.772.308 unit per Juni 2017 lalu.

"Sejarah Kijang adalah salah satu bukti komitmen Toyota untuk maju bersama pelanggan dan pelaku industri otomotif nasional lainnya," kata Soerjopranoto. [ega]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini