Toyota Indonesia Paling Agresif Memasarkan Varian GR Sport di ASEAN

Jumat, 20 Agustus 2021 08:00 Reporter : Syakur Usman
Toyota Indonesia Paling Agresif Memasarkan Varian GR Sport di ASEAN lima model baru Toyota GR Sport di Indonesia. ©2021 Merdeka.com

Merdeka.com - Toyota-Astra Motor memiliki nama varian baru mobil Toyota yang menjadi varian tertinggi dan termewah, yakni Gazoo Racing (GR) yang bersifat global. Saat ini varian GR diimplementasikan pada delapan mobil pilihan: GR Yaris, GR Supra, Raize GR, Rush GR Sport, Fortuner GR Sport, Yaris GR Sport, Agya GR Sport dan Veloz GR Limited.

Indonesia paling agresif memasarkan varian GR di Asia Tenggara (ASEAN), meski tidak semua model Toyota serta merta mendapat varian GR seperti tiadanya GR Sport di model Kijang Innova atau Calya.

Anton Jimmi Suwandy, Direktur Pemasaran PT Toyota-Astra Motor (TAM), menjelaskan Toyota Indonesia tidak menyertakan varian GR di dua model MPV tersebut, sebab peminat mobil berkonsep sporty seperti GR umumnya menyasar mobil sport utility vehicle (SUV) dan hatchback. Mayoritas menginginkan mobil hatchback bernuansa sport.

"Di kawasan ASEAN, Indonesia menjadi negara yang paling banyak memiliki varian GR di lini kendaraannya, terutama dibandingkan Thailand dan Malaysia,"ujar Anton dalam jumpa pers daring, kemarin (19/8).

Kata Anton, pihaknya tidak melihat semua model akan dikasih varian GR. Sebab ada segmen yang cocok dan punya animo tinggi dalam sport style serta ada yang tidak. Sebagian besar menginginkan sporty dari segmen SUV dan hatchback. Jadi kami mempelajarinya sebelum memilih dan menetapkannya.

Toyota juga bersikap terbuka dan tetap mendengar masukan konsumen sebagai pertimbangan untuk memasukkan varian GR Sport pada salah satu model Toyota di masa mendatang.

"Kami akan menerima masukan dari konsumen untuk model Kijang Innova dan Venturer. Kami tak menutup kemungkinan, tapi saat ini tidak ada rencana (GR Sport)," ucapnya.

Saat ini dari delapan varian GR Soirt, segmen SUV diwakili model Raize GR Sport, Rush GR Sport, dan Fortuner GR Sport. Sedangkan segmen hatchback ada GR Yaris, Yaris GR Sport, dan Agya GR Sport. [sya]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini