Toyota Indonesia Akan Merakit Mobil Hybrid pada 2022

Kamis, 19 November 2020 13:54 Reporter : Syakur Usman
Toyota Indonesia Akan Merakit Mobil Hybrid pada 2022 test drive toyota prius phev. ©2019 Merdeka.com

Merdeka.com - Toyota membuka kemungkinan merakit mobil ramah lingkungan teknologi hybrid Electric Vehicle (HEV) di Indonesia. Hal tersebut diungkapkan oleh Vice President Director PT Toyota-Astra Motor (TAM) Henry Tanoto dalam jumpa pers daring, kemarin (18/11).

"Mobil HEV ada kemungkinan dirakit di Indonesia pada 2022," tegas Henry Tanoto.

TAM bisa dikatakan perintis mobil dengan teknologi HEV di Indonesia. Tepatnya pada 2009, saat pertama kali memasarkan Toyota Prius HEV. Kemudian pada 2010, melalui merek Lexus, Toyota memasarkan Lexus LS HEV untuk segmen high-end.

Hingga kini ada delapan model kendaraan elektrifikasi dipasarkan di Indonesia baik sedan, MPV maupun SUV. Seperti Toyota Alphard, Camry, Corolla Altis, C-HR, dan termasuk model baru All New Corolla Cross Hybrid. Per Oktober tahun ini, total penjualan mobil elektrifikasi TAM mencapai lebih dari 3.300 unit.

Sedangkan di dunia, Toyota telah meluncurkan lebih dari 40 model kendaraan elektrifikasi dengan total penjualan lebih dari 15 juta unit. Penggunaan kendaraan elektrifikasi Toyota telah mengurangi produksi emisi CO2 sebanyak 125 juta ton atau setara dengan konsumsi 47 miliar liter bahan bakar.

Baca Selanjutnya: TAM Pasarkan Battery Electric Vehicle...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini