Toyota iming-imingi hadiah Rp 600 Juta buat pelajar SMA/SMK

Jumat, 1 April 2016 08:50 Reporter : Syakur Usman
Toyota iming-imingi hadiah Rp 600 Juta buat pelajar SMA/SMK Toyota Eco Youth. ©2016 Merdeka.com

Merdeka.com - Toyota Indonesia kembali menggelar kompetisi Toyota Eco Youth (TEY) tahun ke-10 dengan iming-iming hadiah jalan-jalan ke Jepang dan uang tunai total senilai Rp 600 juta. Toyota Eco Youth ke-10 ini bertema Ecosociopreneurship dengan menyasar pelajar sekolah menengah atas atau kejuruan (SMA/SMK) se-Indonesia.

Henry Tanoto, Vice President Director PT Toyota Astra Motor, menyatakan tema Ecosociopreneurship diangkat untuk mendorong para pelajar SMA/SMK bersaing menampilkan proposal-proposal proyek lingkungan yang didukung oleh kegiatan yang menghasilkan dana, sehingga bisa membiayai kelangsungan operasional proyek itu secara mandiri.

Admal Syayid, Corporate Planning and CSR Manager Toyota Astra Motor, menjelaskan program TEY ini akan berjalan selama 8 bulan sejak April ini untuk mencari proposal terbaik di dua kategori, yakni kategori ilmiah (science) dan gerakan sosial (social movement). "Kami menargetkan bisa menerima 2.500 proposal proyek dari 750 sekolah. Jumlah ini meningkat dari TEY ke-9 yang berhasil menjaring 1.709 proposal dari 438 sekolah," ujar Admal saat penjelasan program TEY ke-10 di Jakarta, Kamis (31/3).

kata Admal, pihaknya akan menyeleksi proposal yang masuk untuk mencari 25 proposal terbaik sebagai finalis. di tahap investasi, pihak Toyota akan mendanai proposal finalis itu masing-masing Rp 15 juta supaya bisa diimplementasikan sebagai business startup.

TEY ke-10 berhadiah total Rp 600 juta. Pemenang pertama mendapat uang tunai Rp 70 juta per kategori. sementara pemenang kedua Rp 50 juta dan ketiga Rp 30 juta. Kemudian untuk hadiah Best of the best adalah jalan-jalan ke Jepang untuk dua orang pelajar dan satu guru. ada ppula hadiah hiburan masing-masing senilai Rp 10 juta. [ega]

Topik berita Terkait:
  1. Toyota
  2. Otomotif
Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini