Toyota FCV Plus, mobil masa depang dengan teknologi 3D di dalamnya

Sabtu, 7 November 2015 07:54 Reporter : Yoga Tri Priyanto
Toyota FCV Plus, mobil masa depang dengan teknologi 3D di dalamnya Toyota FCV Plus. © paultan.org

Merdeka.com - Masih di ajang Tokyo MOtor Show 2015. toyota kali ini membawa dan memperkenalkan sebuah mobil masa depan yang diberi nama FCV Plus Concept.

Toyota FCV Plus ini memiliki tubuh yang lebih banyak menggunakan bahan kaca, fokus yang lebih terlihat adalah air intake super besar berbentuk segitiga. Di samping itu, kemungkinan besar mobil konsep ini akan menggunakan bahan bakar hidrogen.

Menurut lansiran Paultan (6/11), Toyota FCV Plus memiliki dimensi yang terdiri dari panjang 3800mm, lebar 1750mm, tinggi 1540mm, dan wheelbase 3000mm. Dengan ukuran ini, dapat diprediksi mobil ini bakal menghiasi perkotaan.

Di bagian dalam tidak ada dashboard, hanya head-up display digital yang diproyeksikan ke arah kaca depan dengan struktur 3D.

Ini mengingatkan kita pada kendaraan-kendaraan yang ada di film Sci-fi kebanyakan. Entahlah, Toyota sepertinya mengembang ide yang benar-benar 'gila' dan cukup membuat orang 'geleng-geleng' takjub. Harus diakui bahwa desain FCV Plus ini cukup unik dan sangat berbeda dengan konsep-konsep mobil hybrid milik para kompetitor.

Mobil dengan empat kursi ini didukung oleh empat roda motor listrik. Sementara untuk tangki penyimpanan hidrogen terletak memanjang di kursi belakang.

Keren, bukan? [ega]

Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini