Toyota Etios Indonesia bernama Valco?

Sumber : | Jumat, 1 Maret 2013 11:56
Toyota Etios Indonesia bernama Valco?
Toyota Etios

Merdeka.com - Bocoran baru sampai ke meja redaksi bahwa Toyota Etios yang dipasarkan di Indonesia akan memiliki nama belakang 'Valco'. Belum ada informasi mengenai makna dari tambahan nama itu, ataupun mengenai arti dari kata tersebut.

Info ini pun secara tidak sengaja disampaikan oleh sumber yang mengaku mendapat bocoran dari sebuah klub mobil.

Kami juga mendapatkan gambar yang ternyata sesuai dengan apa yang sudah beredar di berbagai media dan tayang pula di Otosia. Dengan kata lain, calon konsumen di Indonesia sudah bisa menimbang-nimbang jika ingin membelinya.

Etios sendiri disebut menggunakan mesin 3 NR - FE, 4-Cylinder, 16 Valve DOHC berkapasitas 1.197 cc. Daya maksimumnya mencapai 80 hp pada 5.600 rpm. Adapun torsinya mencapai 104 Nm pada 3.100 rpm. Aspek efisiensi bahan bakar yang tepat guna, yakni VVT-i, bakal jadi senjata bagi Etios, terutama dibanding rival-rivalnya.

Setelah dikabarkan akan meluncur dalam hitungan bulan ke depan Etios diposisikan sebagai level di atas calon LCGC Agya. Beredar informasi baru bahwa harga Toyota Etios atau yang juga dinamai Toyota Liva akan dipatok pada angka Rp 140 jutaan.

VVT-i pada dasarnya merupakan sistem untuk mengatur kerja katup secara elektronis dan seefisien mungkin. Kerjanya mengoptimalkan torsi mesin pada setiap kecepatan dan kondisi berkendara (oleh pengendara). Sehingga membuat konsumsi BBM menjadi lebih efisien dan sekaligus menurunkan tingkat emisi serendah mungkin. Dengan demikian, tenaga yang dihasilkan lebih besar walaupun kapasitas cc silinder mesin kecil.

Baca Juga:

Fakta-Fakta Tentang Toyota Etios Liva

Hyundai iTech i10, Spesial dan Murah

(kpl/why/vin)

Rekomendasi Pilihan

KUMPULAN BERITA
# Toyota


Sumber: Otosia.com
Komentar Anda



BE SMART, READ MORE