Toyota bekali para pemudik dengan Smart Driving

Sabtu, 26 Juli 2014 13:21 Sumber :
Toyota bekali para pemudik dengan Smart Driving Smart Driving by Toyota (Foto: Tatan Rustandi)

Merdeka.com - Tingginya angka kecelakaan di jalan raya selama perjalanan mudik, menjadi salah satu alasan PT toyota Astra Motor (TAM) untuk memberikan pembekalan keselamatan berkendara kepada masyarakat khususnya komunitas dan karyawan TAM, sebelum melakukan perjalanan mudik melalui kegiatan "Smart Driving".

Kegiatan yang juga termasuk dalam program CSR ini dilakukan dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Fitri. Pembekalan program "Smart Mudik with Toyota" merupakan kelanjutan dari Program Smart Driving yang sudah diusung Toyota sejak 2007.

para pemudik dengan smart driving cf429c

Lewat kegiatan ini, Toyota mengadakan pergantian Oli (Toyota Motor Oil) secara gratis bagi pemilik kendaraan yang hadir pada saat pembekalan. Tujuannya adalah memberikan ketenangan bagi pemilik saat ingin melakukan mudik agar kendaraan yang mereka gunakan dalam kondisi prima.

Toyota juga melakukan sosialisasi program Smart Driving kepada pelanggan Toyota yang melakukan servis kendaraan mereka di bengkel resmi Toyota mulai H-4. Diharapkan dengan pembekalan ini, pelaggan Toyota sampai dengan selamat dan mendapat tambahan pengetahuan mengenai kewaspadaan dalam berkendara.

Pembekalan Toyota Smart Driving ini disesuaikan dengan kondisi mudik dengan berbagai problematika dan tantangan, tidak lain agar para pemudik ini bisa melakukan berbagai antisipasi sesuai kondisi yang terjadi saat mudik.

Antara lain seperti manajemen pengaturan barang di bagasi agar tidak menggangu penumpang serta tidak mengganggu pandangan pengemudi ke belakang. Ataua cara mengatasi stress ketika macet mudik yang berkepanjangan.

para pemudik dengan smart driving 550579

Menurut General Manager Corporate Planning & Public Relation TAM, Widyawati, mengatakan bahwa program CSR Toyota ini sesungguhnya memberikan kebaikan kepada alam dan manusia, tidak berbeda dengan salah satu fokus utama CSR, yakni Community Development dan Traffic Safety.

"Kami berharap, dengan pembekalan ini, pengguna Toyota lebih aware akan keselamatan berkendara. Kami dari Toyota senantiasa menjaga perjalanan para pemudik dengan posko dan bengkel siaga," tambahnya.

Toyota secara konsisten telah melakukan kegiatan pembekalan keselamatan berkendara melalui Smart Driving sejak 2007 lalu. Beragam aktifitas digelar, antara lain memberikan video Smart Driving kepada masyarakat dan kampus-kampus, komunitas pemilik Toyota, serta Smart Driving Clinic for Women and Youngsters Customer. Belum lama ini, Toyota Smart Driving memberikan bekal berkendara secara aman kepada para finalis Wajah Femina 2013.

(kpl/tr/fjr)


Sumber: Otosia.com
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini