Touring Klub Outlander Sport, Main Gajah Sekaligus Beramal

Kamis, 31 Maret 2016 09:21 Sumber :
Touring Klub Outlander Sport, Main Gajah Sekaligus Beramal (Foto: OSC)

Merdeka.com - Komunitas Outlander Sport Club (OSC) memyambangi Lampung dengan beberapa kegiatan belum lama berselang.

Touring yang menempuh jarak kurang lebih 231,4 kilometer ini bertajuk 'Lapah Mid Lampung'(ayo ke Lampung).

Mengambil titik kumpul di rest area km 58 tol Jakarta - Merak, rombongan kemudian melakukan konvoi menuju Bandar Lampung, lalu berlanjut menyambangi Budi Berlian Motor untuk melakukan penggantian oli Pertamina Fastron.

Sebagai komunitas, OSC tidak pernah lupa untuk menyelipkan agenda baksos dalam setiap kegiatan, seperti menyempatkan diri memberikan donasi ke panti asuhan Miftahul Jannah Lampung.



"Touring perdana OSC tahun ini kami menunjuk kota Lampung sebagai destinasinya. Seperti biasa kami tidak lupa berbagi pada yang membutuhkan di panti asuhan Miftahul Jannah dan berkunjung ke beres Mitsubishi Budi Berlian Motor buat nyobain oli Pertamina Fastron 5W30," ujar Isnan, Sekjen OSC.

Memasuki hari kedua, touring Lapah Mid Lampung menuju tempat yang dikenal memiliki sumber daya alam ciamik yakni pulau Pahawang.

Disana lagi-lagi para peserta melakukan aksi sosial dengan menanam terumbu karang untuk mengembalikan keindahan bawah laut.



"Kesan yang tidak bisa dilupakan buat kami ketika menanam terumbu karang. Minimnya pengalaman berenang di laut sempat bikin nyali ciut, tapi akhirnya kami memberanikan diri," papar Isnan.

Di hari ketiga, OSC mengunjungi Taman Nasional Way Kambas. Anggota OSC mencoba menaiki gajah Sumatera yang terkenal berpostur besar.

Puas bermain dengan Gajah, peserta touring Lapah Mid Lampung akhirnya kembali ke Ibukota.

"Walaupun tidak semua member bias ikut dalam agenda touring kali ini, namun hal ini tidak mengurangi kekompakan setiap anggota," tutup Isnan.

(kpl/nzr/fdk)


Sumber: Otosia.com
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini