Tips Wirausaha: Merawat Kendaraan dan Memilih Sparepart yang Sesuai

Selasa, 25 April 2017 07:01 Reporter : Wuri
Tips Wirausaha: Merawat Kendaraan dan Memilih Sparepart yang Sesuai Tips Wirausaha Merawat Kendaraan dan Memilih Sparepart yang Sesuai 1. ©Tokopedia

Merdeka.com - Mobil adalah salah satu kendaraan yang penting untuk menunjang aktivitas sehari-hari. Terutama bagi yang mengembangkan wirausaha sendiri, mobil tak hanya mendukung mobilitas, tapi juga penting untuk kelancaran usaha. Beberapa jenis usaha seperti online shop, hingga custom made furniture memerlukan mobil yang tepat untuk menunjang belanja bahan baku hingga pengiriman barang langsung ke konsumen.

Jadi, apa saja sih yang perlu diperhatikan saat merawat kendaraan dan memilih sparepart yang sesuai bagi para pelaku wirausaha?

Gunakan Kendaraan yang Sesuai Secara Optimal

Memilih mobil untuk mendukung usaha yang dijalankan tentu saja harus menyesuaikan dengan jenis usaha yang dikembangkan. Hal ini berpengaruh pada seberapa besar mobil yang akan diperlukan. Jika membuka usaha online shop pakaian, mobil dengan bak terbuka saja sudah cukup untuk menunjang berbagai kegiatan yang berhubungan dengan usaha. Namun, jika yang dijalankan adalah custom made furniture yang membuat berbagai perabotan besar, mobil bak terbuka atau truk bisa menjadi pertimbangan.

Jangan Ragu Melihat Review di Berbagai Media

Bagi para wirausaha pemula, pasti akan merasa bingung saat memilih brand mana yang akan dipilih. Untuk mengatasinya, jangan ragu untuk melihat review dari brand yang menjadi incaran di berbagai media. Konsultasi dengan rekan yang lebih berpengalaman soal mobil juga bisa menjadi pilihan. Dengan demikian, Anda bisa mendapatkan jenis mobil yang tepat untuk mendukung usaha yang dijalankan.

Perhatikan Aturan Perawatan Kendaraan

Kendaraan, khususnya mobil, memiliki perawatan khusus. Apalagi yang memiliki mobilitas tinggi dan digunakan sehari-hari. Sayangnya, kesibukan menjalankan usaha kadang membuat Anda tak sempat pergi ke dealer untuk melakukan penggantian suku cadang yang harus diganti. Untunglah, dengan kemajuan teknologi, sparepart asli bisa Anda dapatkan secara online.

TATA MOTORS memberikan layanan penjualan Genuine parts secara online di TOPS (Tata Online Parts Shop) Official Store lewat Tokopedia. Kini, membeli Tata Genuine Parts hanya semudah mengklik tombol di TOPS Official Store yang ada di Tokopedia.

Java Motor, ditunjuk secara resmi menjadi distributor resmi Tata Genuine Parts oleh Tata Motors Distribusi Indonesia (TMDI) selaku Agen Pemegang Merek (APM) Tata Motors di Indonesia. Tugas Java Motor tak lain adalah memasarkan Tata Genuine Parts secara online.Java Motor akan melayani pemesanan dan pengiriman langsung ke pelanggan di seluruh Indonesia. Di IIMS 2017 nanti, TMDI akan menampilkan beberapa produk terbarunya dan memperkenalkan kolaborasinya dengan Tokopedia.

“Tahun ini, e-commerce khususnya marketplace akan menjadi rumah baru bagi pemilik merek lokal maupun internasional---tidak terkecuali TMDI---untuk memasarkan produk ke masyarakat Indonesia karena selain memiliki traffic kunjungan yang sangat tinggi, pengunjung marketplace seperti Tokopedia pun memiliki intention to purchase, berbeda dengan pengunjung media sosial, situs berita atau mesin pencarian,” ungkap Chief of Staff Tokopedia Melissa Siska Juminto.

Tata Genuine Parts dijual online secara eksklusif di Tokopedia bertujuan untuk memperluas jaringan marketing dan penjualan lewat digital. Produk yang dijual antara lain TATA Genuine Parts untuk Tata Automotive. Kerja sama antara TATA MOTORS dan Tokopedia ini pastinya semakin memudahkan para pelanggan untuk mendapatkan suku cadang asli Tata Motors yang dengan lebih mudah dan praktis. Semua produk Tata Genuine Parts yang tersedia di TOPS Official Store dijamin 100% keasliannya dan cocok untuk semua kendaraan Tata Motors.

Itu tadi beberapa tips merawat dan memilih sparepart mobil yang bisa mendukung usaha Anda. Jangan sampai salah pilih, ya! [wri]

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Wirausaha
  3. Otomotif
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini