Tips merawat shockBreaker

Selasa, 17 Maret 2015 21:00 Sumber :
Shockbreaker (goldenrider)

Merdeka.com - Otosia.com -

Shockbreaker menjadi komponen mobil yang sangat perlu diperhatikan. DIlihat dari fungsinya, komponen ini memiliki fungsi sangat vital dan penting untuk menjaga mobil tetap stabil dan dalam kondisi prima.Oleh karenanya, tidak ada salahnya untuk selalu memperhatikan kondisi dan juga merawat bagian penunjang kaki-kaki ini.

Salah satu langkah yang bisa dilakukan untuk mencegah kerusakannya, yakni menjaga agar mobil selalu melalui jalan yang aman. Atau bisa dikatakan, selalu hindari jalan-jalan yang berlubang. Jika memang terpaksa harus melewati kontur jalan seperti ini, ada baiknya untuk mempertahankan kecepatan pada titik yang cukup rendah. Dengan seperti ini, tentu akan sangat membantu mengurangi kerja shockbreaker yang harus menahan guncangan mobil.

Langkah selanjutnya, yakni dengan tidak memberikan beban melebihi standar yang diberikan pabrikan mobil. Hal ini tentu untuk menyesuaikan beban maksimal yang bisa ditahan oleh shockbreaker ini. Pengaruh berikutnya, kan berdampak pada kekuatan shockbreaker yang semakin loyo.

Periksa karet pelindung tabung shockbreaker. Karet ini berfungsi menutup dan menjaga shockbreaker dalam keadaan bersih. Kalau sampai karet ini rusak dan kotoran menyelinap ke dalam komponen shockbreaker, akan mengakibatkan keausan yang lebih cepat. Tentu,penyebab utamanya adalah gesekan-gesekan di dalam tabung yang semakin mengikis dinding tabung.

(kpl/sdi)

Topik berita Terkait:
  1. Aksesoris Mobil
  2. Tips Mobil

Sumber: Otosia.com
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Subscribe and Follow

Temukan berita terbaru merdeka.com di email dan akun sosial Anda.