Tim Suzuki capai hasil positif di kejurnas Motorcross Seri 5

Selasa, 4 Agustus 2015 11:21 Sumber :
Tim Suzuki capai hasil positif di kejurnas Motorcross Seri 5 Tim Suzuki

Merdeka.com - Jeda istirahat balap motocross yang cukup panjang dari seri sebelumnya dimanfaatkan sebaik mungkin oleh dua crosser tim Suzuki Evalube KYT IRC, Aldi Lazaroni #88 dan Raffi Ade #23.

Beberapa kendala selama balap sesi Moto 1 yang sempat dihadapi dua crosser Suzuki tidak membuat semangat mereka menurun. Justru keduanya sanggup memberikan aksi dan perlawanan yang lebih mengagumkan di sesi Moto 2. Sehingga baik Aldi dan Raffi tetap sanggup menjaga posisi dan poin di tempat yang aman.

Aldi Lazaroni #88 yang turun di kelas MX2 Grade A menggunakan unit motor Suzuki RM-Z250 mampu menunjukan hasil yang meningkat di setiap putaran yang ia lakukan.

Crosser muda tersebut sempat mengalami kendala setting motor yang belum optimal pada Moto 1, sehingga hanya dapat memacu motornya hingga finish di posisi ke-9. Hasil di Moto 1 tersebut menjadi acuan bagi Aldi Lazaroni untuk bertarung lebih keras pada Moto 2.

Setelah bekerja sama dengan tim mekanik untuk memperbaiki kendala pada sesi Moto 1, Aldi membuktikan pada sesi Moto 2 dapat bertarung dengan lebih mudah dan tampil secara konsisten hingga akhirnya mampu memperbaiki posisi dari sesi sebelumnya dan finish lebih baik di posisi ke 5.

Dengan hasil yang diperoleh pada seri ke-5 maka total poin Kejurnas Aldi Lazaroni di kelas MX 2 Grade A berhasil naik ke posisi ke-6 dengan perolehan total poin di seri ini sebanyak 28, dimana seri sebelumnya berada di peringkat ke 7.

"Saya sangat puas dengan hasil seri ke-5 Ciamis, meski saat Moto 1 saya mengalami kendala, namun berkat kerja keras tim serta semangat dukungan dari Suzuki akhirnya saya dapat memperbaiki posisi pada saat Moto 2, Saya yakin performa mesin Suzuki RM-Z250 akan terus meningkat di seri-seri berikutnya," kata Lazaroni.

Kondisi yang hampir sama dengan Aldi turut dialami oleh Raffi Ade Pratama #23. Meski tak ada masalah pada motor Suzuki RM85 yang dipacunya, Raffi sempat mengalami kecelakaan ketika laps ke-3 di sesi Moto 1, perjuangan kroser berusia 14 tahun ini harus diapresiasi dengan positif.

Perjuangan Raffi Ade menyelesaikan balap dari kecelakaan yang dialaminya bukanlah hal yang mudah, pasalnya Raffi sejak lap ke-4 berada di posisi terakhir. Dengan penuh semangat Raffi Ade terus bergerak ke depan hingga bendera finish dikibarkan (total 17 lap). Raffi Ade berhasil finish menempati posisi ke 9 dari total 23 crsosser yang ikut berkompetisi di kelas MX85.

Setelah kondisi fisik Raffi Ade membaik, tekad Raffi Ade untuk memperbaiki posisi pada sesi Moto 2 berhasil dibuktikan dengan percaya diri yang tinggi. Raffi Ade mampu mengendalikan Suzuki RM85 nya dengan lebih baik hingga akhirnya finish di posisi ke-5.

"Tim mekanik berhasil mengatasi kendala pada motor yang saya alami pada Moto 1 sebelumnya. Meski saya sempat terlempar keluar lintasan akibat menghindari accident pada laps ke-10 saya berusaha terus memacu mesin Suzuki RM85 dan berhasil finish di posisi ke-5. Mungkin bila saya tidak keluar lintasan tadi akan berbeda hasilnya, dan saya yakin mesin Suzuki memang dapat menjadi ancaman bagi tim lain di ajang ini," ujar Raffi.

Hasil Kejurnas Motocross seri-5

MX2 Grade A

1. Lewis Stewart - Husqvarna - Total point 50

2. Andre Sondakh - Husqvarna - Total point 44

3. Asep Lukman E. - Honda - Total point 38

6. Aldi Lazaroni - Suzuki - Total point 28

MX85

1. M. Excel - KTM - Total point 47

2. Reeza Dharma - KTM - Total point 47

3. Ananda Rigi A. - Yamaha - Total point 40

6. Raffi Ade - Suzuki - Total point 28

(kpl/nzr/fjr)


Sumber: Otosia.com
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini