Test drive Suzuki IGNIS membludak di IIMS 2017

Selasa, 2 Mei 2017 10:20 Reporter : Syakur Usman
Test drive Suzuki IGNIS membludak di IIMS 2017 Test drive Suzuki Ignis. ©2017 Merdeka.com

Merdeka.com - Suzuki IGNIS, urban sport utility vehicle (SUV) pertama di Indonesia, kontan menyedot perhatian pengunjung Indonesia Internasional Motor Show (IIMS) 2017. Ini dilihat dari tingginya animo pengunjung yang ingin test drive di area out-door JIEXPO Kemayoran. Baru dua hari IIMS digelar untuk publik sejak Jumat (28/4), lebih dari 120 pengunjung telah merasakan langsung kelincahan IGNIS.

Memanfaatkan ajang IIMS yang berlangsung hingga Minggu (7/5), Suzuki IGNIS dipamerkan supaya pengunjung bisa lebih jauh mengeksplorasi urban SUV ini, sekaligus mencermati performa dan kemewahan fitur-fiturnya.

"Kami optimistis Suzuki IGNIS mampu menarik dan menggoda pengunjung untuk mencoba kelincahannya. Terbukti dari tingginya minat yang rela antre untuk mengikuti test drive. Bagi pengunjung IIMS 2017 yang mencari kendaraan stylish, kompak, dengan keiritan bahan bakar hingga 23,44 km/lite, Suzuki IGNIS bisa menjadi pilihan tepat," ujar Dony Saputra, 4W Marketing Director Suzuki Indonesia.

Test drive Suzuki Ignis ©2017 Merdeka.com

Fitur keselamatan di Suzuki IGNIS adalah yang terbaik di kelasnya. Seperti dual SRS airbag di bagian pengemudi dan penumpang depan, sistem pengereman Anti-lock Braking System (ABS), Electronic Brakeforce Distribution (EBD), dan Brake Assist (BA). Serta terdapat pula ISOFIX berupa pengait child seat yang terdapat di bangku baris belakang.

Suzuki IGNIS menyediakan warna yang disesuaikan dengan selera konsumen Indonesia. Untuk Suzuki IGNIS tipe GL, koleksi warnanya terdiri dari Silky Silver, Arctic White Pearl, Midnight Black Pearl, Uptown Red Pearl, Tinsel Blue Pearl Metallic, dan Glistering Grey Metallic.

Sedangkan Suzuki IGNIS GX tersedia tujuh pilihan warna, yakni Silky Silver, Midnight Black Pearl, Arctic White Pearl, Glistering Grey Metallic, Dual Tone Uptown Red Pearl & Midnight Black Pearl, Dual Tone Tinsel Blue Pearl & Midnight Black Pearl dan Dual Tone Tinsel Blue Pearl & Arctic White Pearl.

Sebagai genre baru di kelas SUV Indonesia, Suzuki IGNIS memiliki karakter yang bisa diandalkan dan sesuai dengan kondisi di Indonesia. Mulai dari iklim hingga permukaan jalan yang tidak mulus, serta padatnya kondisi jalan di kota-kota besar seperti Jakarta.

Kemampuan SUV sejati sudah diusung Suzuki IGNIS, mulai dari ground clearance kendaraan mencapai 180 mm dan penggunaan profil ban 175/65 R15 untuk depan dan belakang. Bahkan tinggi air intake bisa mencapai 700 mm, memungkinkan Suzuki IGNIS lebih percaya diri menerabas genangan air atau wilayah rawan banjir bila datang musim penghujan.

"Jadi nggak perlu khawatir kalau harus menerjang kepadatan jalanan di Jakarta yang sebagian tergenang saat hujan, pede aja," pungkas Dony.

Fauzy (32 tahun), salah seorang pengunjung IIMS yang sempat mengikuti test drive Suzuki IGNIS di IIMS 2017, akhir pekan lalu. Kata dia, setirnya enak dan nyaman. "Saya suka desainnya anti-mainstream. Cocok banget untuk semua umur. Head unitnya harus lebih bagus lagi," ucapnya bersemangat. [ega]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini