Teknologi Lexus bisa otomatis lukis pengemudinya

Rabu, 30 Oktober 2013 11:21 Sumber :
Teknologi Lexus bisa otomatis lukis pengemudinya Inovasi efisiensi Lexus

Merdeka.com - Lexus sedang menggodog program anyar mereka yang akan ditanamkan pada varian Lexus IS300h. Dua tujuan utama dalam bidang efisiensi dan seni, akan Lexus maksimalkan melalui fitur terbaru mereka ini.

Teknologi canggih dan unik ini merupakan ide pertama yang berhasil diadaptasi dan diaplikasikan ke sebuah mobil. Lexus adalah pelopornya. Dengan menerapkan kemampuan sang pelukis ternama, Sergio Albaic, mobil ini bisa secara otomatis membuat sketsa wajah sang pengemudinya melalui input khusus.

Cara kerjanya cukup simpel, sistem yang sudah terintegrasi dengan komponen mesin, akan mencatat seberapa maksimal mesin digunakan. Dalam hal ini, akan dihitung seberapa hemat mobil dimanfaatkan saat dikendarai. Untuk selanjutnya, sistem akan melukis wajah si pengemudinya lewat screen yang sudah di sediakan.

Lexus" src="https://cdns.klimg.com/otosia.com/p/lesg3x.jpg" Inovasi Lexus" width="475" height="278" />

Jika pengemudi menggunakan mobilnya secara hemat dan efektif, maka sketsa wajah yang muncul akan mendekati sempurna dengan wujud wajah yang lebih jelas. Sedangkan jika pengemudi menggunakan mobil secara berlebihan, sketsa wajah akan makin acak-acakan dan cenderung abstrak.

Dengan seperti ini, para pengemudi bisa melihat sendiri seberapa jauh mereka menggalakkan penghematan. Selain itu, sebuah gambar sketsa wajah mereka yang indah, bisa jadi koleksi untuk para pengemudinya.

(kpl/sdi)


Sumber: Otosia.com
Topik berita Terkait:
  1. Lexus
  2. Lexus IS
  3. Teknologi
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini