Teknologi Bikin Cat Belkote Mudah Diaplikasikan dan Bikin "Kinclong" Tahan Lama

Minggu, 30 Januari 2022 17:43 Reporter : Syakur Usman
Teknologi Bikin Cat Belkote Mudah Diaplikasikan dan Bikin "Kinclong" Tahan Lama Belkote menawarkan cat yang kuat dan tahan lama untuk produk otomotif. ©2022 Merdeka.com

Merdeka.com - Tren modifikasi di industri otomotif nasional membuat ekosistemnya semakin bergairah. Mulai dari meningkatnya nilai mobil bekas hingga menjamurnya pasar layanan purnajual kendaraan seperti pengecatan.

“Tak hanya untuk perbaikan kendaraan, tren modifikasi di dunia otomotif membuat pasar produk pengecatan ulang kendaraan juga ikut meningkat di Indonesia. Hal inilah yang menjadikan Belkote melihat pasar pengecatan ulang kendaraan atau automotive refinish sangat potensial berkembang,” ujar Tio Kay Hok, Managing Director PT Bintang Chemical Indonesia, produsen cat Belkote, dalam rilisnya, Minggu (30/1).

Semula Bintang Chemical Indonesia fokus pada pasar pelapisan kayu. Namun pada 2016, mereka melihat potensi pasar pelapisan ulang cat produk otomotif, logam, dan plastik. Ini didorong pertumbuhan masyarakat kelas menengah yang menggunakan mobil dan sepeda motor sebagai kebutuhan sekunder juga meningkat. Potensi besar populasi kendaraan bermotor di Indonesia semakin meyakinkan Belkote untuk bersaing di pasar otomotif ini.

“Kami memiliki teknologi unggul yang mampu menghasilkan cat yang mudah diaplikasikan, cepat kering, tahan lama, dan memiliki lapisan film tebal sehingga kilap cat dapat bertahan lama,” tutur Tio.

Apa sih rencana Belkote di tahun baru ini?

Pada 2022, Bintang Chemical Indonesia bakal membuat banyak terobosan untuk tetap menjadi produk cat otomotif terbaik pilihan car enthusiast di Indonesia. Salah satu caranya, menjadi co-sponsor Indonesia Modification Expo (IMX) 2022. Kemudian rencana peluncuran merek kedua: AXT Series.

“Dengan kompetensi kami dalam teknologi pengecatan otomotif, kami percaya Belkote dapat berkontribusi dalam membangun industri modifikasi Tanah Air, salah satunya dengan terus mendukung kreasi modifikasi anak bangsa dalam IMX 2022,” ujar Andrew Budi Kurniawan, Marketing Director Bintang Chemical Indonesia.

Rencana kedua, meluncurkan clear coat AXT 410 dan AXT 210, yang akan dilanjutkan dengan Basecoat Polyurethane AXT pada medio tahun ini. Produk-produk baru di bawah merek AXT Series ini dirancang sebagai pelengkap dari produk Belkote.

“Karakter produk clear coat dari AXT ini saling melengkapi dengan produk clear coat pada Belkote. Dari sisi pemasaran, merek AXT akan didistribusikan melalui multi-channel distribution sehingga jangkauan wilayah pemasarannya lebih luas dan merata. Alhasil, pelanggan lebih mudah dan leluasa untuk mendapatkan produk-produk kami,” tambahnya.

2 dari 2 halaman

Reward System

belkote menawarkan cat yang kuat dan tahan lama untuk produk otomotif
©2022 Merdeka.com

Ketiga, rencana meluncurkan varian tertinggi dari Clear Coat Belkote: Ultra High Solid Clear Coat. Ini varian terbaik dari seluruh varian clear coat Belkote. Produk ini memiliki kadar solid tertinggi ketika diaplikasikan, ketahanan terhadap cuaca dan bahan kimia, tingkat kekerasan terbaik, tapi tetap mudah untuk diaplikasikan.

Selain itu, untuk varian cat dasar, Belkote juga mengembangkan satu varian baru, yaitu 2K Epoxy SF Primer. Varian ini memiliki karakter seperti produk premium 2K Epoxy Primer Surfacer, sehingga daya rekat dan ketahanannya sudah teruji dan cepat kering.

Saat ini produk automotive refinish dari Belkote begitu beragam. Mulai dari produk Base Coat, Surfacer, Clear Coat hingga Clear Lack dan Reducer. Produk-produk tersebut dapat diperoleh berbagai toko cat terkemuka yang tersebar di kota-kota besar di Indonesia.

Sebagai bentuk apresiasi kepada pelanggan setia Belkote, tahun ini Bintang Chemical Indonesia juga membuat reward system. Jadi para pelanggan setia produk Belkote atau toko yang menjual produk Belkote dapat mengumpulkan poin dengan menggunakan rewarding apps, yang mudah digunakan. Seluruh poin yang terkumpul, kemudian dapat ditukar dengan hadiah-hadiah menarik di akhir periode program.

[sya]
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini