KAPANLAGI NETWORK
MORE
  • FIND US ON

Tanpa LCGC, Toyota Agya Rp 110 juta

Rabu, 23 Januari 2013 11:26 Sumber :
Toyota Agya - Daihatsu Ayla

Merdeka.com - Sejumlah informasi berhembus bahwa program LCGC akan segera rampung dalam waktu dekat. Namun, menurut sebuah sumber sebenarnya sudah menyiapkan angka khusus terhadap harga mobil murah, Astra-Toyota Agya.

Sekiranya program tersebut bisa segera bergulir dan meredam konsumen yang kadung kelamaan menunggu hadirnya mobil ini. "Kalau harga tanpa LCGC sekitar Rp 110 juta. Tapi kan LCGC masih digodok," ujar seorang sumber yang mengetahui rencana Agya ini.

Program LCGC sendiri sebenarnya molor dari prediksi pada jadwalnya yang digembar-gemborkan terwujud pada tahun 2012 lalu. Sementara itu, pesanan terhadap Agya di sejumlah dealer, maupun saat diperkenalkan pada IIMS 2012, tidak bisa dibilang sedikit.

Agya sendiri sebelumnya diinfokan akan luncur pada bulan depan. "Agya mungkin Februari. Harga tanpa LCGC-nya sudah siap. Tapi soal waktu peluncuran belum bisa dipastikan, yang jelas akan lebih dulu dibanding Etios," ujar sumber yang mengetahui rencana tersebut.

Harga Agya untuk model terbawah sendiri kerap dispekulasikan di bawah Rp 90 juta. Soal peluncuran, pihak Toyota pun sempat memastikan bahwa itu tidak akan terjadi pada 2012, dan masih akan tentatif jika disebut awal tahun 2013.

Sebagai informasi, city car ini menggunakan mesin 3-silinder 1.000 cc tipe 1KR-DE bertenaga 65 hp pada 6.000 rpm dan torsi 85 Nm pada 3.600 rpm.

Bobotnya tidak sampai satu ton atau 745 kg (berat kosong) dengan panjang 3.580 mm, lebar 1.600 mm, dan tinggi 1.530 mm serta dan jarak antar roda 2.730 mm. Radius putarnya 4,4 meter.

Astra Daihatsu Ayla tipe teratas menggunakan transmisi matik 5-percepatan dengan velg alloy ukuran 14 inch untuk depan dan belakang, dengan ukuran ban 175/65. Interior di tipe teratas antara lain dipasangi AC dan CD player.

(kpl/why/vin)

Topik berita Terkait:
  1. Daihatsu

Rekomendasi Pilihan


Sumber: Otosia.com
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Subscribe and Follow

Temukan berita terbaru merdeka.com di email dan akun sosial Anda.