Tanpa BBM, 7 mobil ini bisa melesat jauh tanpa cemari lingkungan

Kamis, 2 Juli 2015 13:07 Reporter : Dwi Zain Musofa
Tanpa BBM, 7 mobil ini bisa melesat jauh tanpa cemari lingkungan Mercedes B-Class Electric Drive. Cheatsheet.com

Merdeka.com - Di tahun 2015, banyak pilihan mobil ramah lingkungan yang meluncur ke pasaran yang hadir sebagai pilihan baru bagi Anda yang peduli akan lingkungan.

Selain diklaim ramah lingkungan, deretan mobil yang hadir dengan motor listrik ini juga lebih irit biaya karena hanya menggunakan baterai yang apabila kehabisan daya, tinggal diisi ulang saja dengan biaya isi ulang tak semahal membeli bahan bakar di SPBU.

Bahkan di 2015, para pabrikan juga berlomba menghadirkan mobil listrik yang mampu berjalan jauh hanya dengan sekali isi ulang daya saja. Berikut 7 mobil listrik yang bisa melesat jauh tanpa mencemari lingkungan.

1 dari 7 halaman

Tesla Model S 85D

s 85d rev1Tesla Model S 85D. Cheatsheet.com

Di urutan pertama, ada mobil listrik buatan Tesla yang berhasil menjadi terobosan di segmen ini. Adalah Tesla Model S 85D yang mampu melesat hingga 434 km dengan sekali daya baterai secara penuh.

Kemampuan mobil satu ini untuk melesat jauh dengan konsumsi daya baterai yang irit membuatnya dibanderol mahal di pasaran. Tesla Model S 85D ini bisa diboyong ke garasi rumah dengan merogoh kocek USD 85 ribu atau sekitar Rp 1,1 miliar.

2 dari 7 halaman

Kia Soul EV

ev rev1Kia Soul EV. Therichest.com

Di posisi kedua ada Kis Soul EV yang menjadi city car dengan motor listrik yang mampu melesat hingga 193 km sekali isi ulang penuh.

Hadir di pasaran dengan konsep ekonomis dan praktis, Kia Soul EV ini dihadirkan di pasaran dengan harga di kisaran USD 25 ribu atau sekitar Rp 333 jutaan.

3 dari 7 halaman

Fiat 500e

rev1Fiat 500e. Cheatsheet.com

Fiat, sebagai salah satu pabrikan legendaris asal Italia juga tak mau kalah untuk masuk ke pasar mobil listrik. Merilis varian Fiat 500e di pasaran, city car bermotor listrik ini ternyata menjadi mobil listrik ketiga memiliki jangkauan paling jauh dengan sekali isi ulang baterai.

Bisa menempuh 186 km dalam sekali isi ulang baterai, mobil satu ini keluar di pasaran dengan harga USD 32.300 atau setara Rp 430 jutaan. Di beberapa negara, pemilik Fiat 500 e pun terbebas dari pajak kendaraan karena membeli mobil berjenis ramah lingkungan ini.

4 dari 7 halaman

Mercedes B-Class Electric Drive

class electric drive rev1Mercedes B-Class Electric Drive. Cheatsheet.com

Perwakilan dari Jerman hadir melalui Mercedes B-Class Electric Drive sebagai salah satu pesaing sedan listrik yang tengah hits yaitu BMW i3.

Mercedes B-Class Electric Drive ini diklaim bisa meluncur hingga 140 km dengan satu kali isi daya. Mobil ini sendiri hadir di pasaran dengan harga USD 41.450 atau setara Rp 552 jutaan.

5 dari 7 halaman

Nissan Leaf

rev1Nissan Leaf. Cheatsheet.com

Hadir sebagai salah satu mobil listrik dengan bodi kelas menengah, Nissan Leaf juga diklaim bisa melaju jauh dengan mengonsumsi daya baterai yang irit.

Mobil buatan pabrikan Jepang ini bisa menempuh jarak hingga 135 km sampai daya di baterainya habis. Untuk harganya sendiri, Nissan Leaf beredar di pasaran dengan banderol USD 29 ribu atau setara Rp 386 jutaan.

6 dari 7 halaman

Volkswagen e-Golf

golf rev1Volkswagen e-Golf. Cheatsheet.com

Bisa menempuh jarak 133 km hanya dengan satu kali isi ulang, Volkswagen e-Golf ini masuk ke deretan nomor enam mobil listrik paling irit konsumsi daya baterai di pasar otomotif 2015.

Bahkan Volkswagen e-Golf ini masuk tiga besar deretan mobil listrik paling irit untuk pasar otomotif Amerika Serikat.

Jika ingin memiliki mobil listrik bergaya sporty compact car ini, Anda terlebih dahulu harus menyediakan dana sekitar USD 35.450 atau setara Rp 472 jutaan.

7 dari 7 halaman

Chevy Spark EV

ev rev1Chevy Spark EV. Cheatsheet.com

Di urutan terakhir dalam deretan kali ini ada Chevy Spark EV yang jadi varian mobil listrik dari saudaranya Spark yang hadir di Indonesia.

Chevy Spark EV ini diklaim bisa menempuh jarak hingga 131 km hanya dengan satu isi ulang baterai hingga penuh. Mobil satu ini juga menjadi varian mobil listrik paling murah di pasaran dengan harga USD 25.170 atau sekitar Rp 335 jutaan.

[dzm]
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini