Tanda jadi Rp 2 juta, All New Honda PCX 150 bisa dipesan sekarang

Rabu, 13 Desember 2017 15:32 Reporter : Syakur Usman
Tanda jadi Rp 2 juta, All New Honda PCX 150 bisa dipesan sekarang All New Honda PCX 150. ©2017 Merdeka.com

Merdeka.com - All New Honda PCX 150 yang diluncurkan hari ini (13/12) sudah bisa dipesan oleh para penggemar skuter premium di Indonesia.

Thomas Wijaya, Direktur Pemasaran PT Astra Honda Motor (AHM), All New PCX 150 bisa dipesan dengan mengeluarkan dana Rp 2 juta sebagai tanda jadi kepada diler-diler Honda di seluruh Indonesia. Sementara harga jual pastinya baru ditentukan pada Januari 2018, setelah aturan biaya balik Nama (BBN) kendaraan bermotor final.

"Waktu pengiriman ke konsumen pada Februari 2018," ujar Thomas, usai peluncuran All New Honda PCX 150 di Jakarta, Rabu (13/12).

Berkat diproduksi di Sunter, Jakarta Utara, setelah diimpor dari Vietnam dan Thailand, All New Honda PCX 150 kini harga jualnya lebih 'murah'. All New PCX 150 akan berada di kisaran Rp 27 juta hingga Rp 32 juta (on the road Jakarta), dibandingkan model impornya yang Rp 40 jutaan.

Kata Thomas, AHM menargetkan penjualan All New Honda PCX 150 mencapai 50 ribu unit per tahun. Sementara kapasitas produksi pabrik PCX di Sunter ditargetkan 150 ribu unit per tahun.

All New PCX 150 terdiri dari dua tipe, yakni ABS dan CBS. Dengan rentang harga segitu, All New PCX 150 menjadi pesaing terkuat Yamaha NMax di segmen skuter 150 cc. Perlu diketahui, Yamaha NMax dijual Rp 26,3 juta untuk tipe non-ABS dan Rp 30,2 juta untuk tipe ABS.

Beberapa fitur baru di skuter premium anyar Honda ini adakah rem belakang bercakram, antilock braking system (ABS) di tipe ABS, desain pelek baru, ban diameter lebih lebar; 100/80-14 (depan) dan 120/70-14 (belakang), dan wheelbase lebih pendek 1.313 millimeter. Tujuannya, supaya memudahkan pengendalian.

PCX hadir mewah dengan lampu LED di semua sistem pencahayaannya. Model ini juga memiliki enhanced smart power (eSP), teknologi minim gesekan dan efisiensi pendingin mesin, serta transmisi yang menghadirkan performa terbaik. Demi menunjang kenyamanan, terdapat DC socket untuk power charger yang disematkan di konsol boks sisi depan, sistem pengeremannya combi brake hidrolis dengan tiga caliper untuk tipe ABS, serta lampu hazard sebagai pelopor di sepeda motor Indonesia.

Dari sisi fungsional, All New PCX memiliki tangki bahan bakar 8 liter, terbesar di kelasnya. Lalu fitur praktis berupa tombol pembukaan tangki, dan jok yang terintegrasi dengan kunci kontak. Juga fitur seat stopper yang berfungsi menahan posisi jok agar tidak tertutup saat sedang menyimpang atau mengeluarkan barang. Dan suspensi ganda di belakang makin menambahkan kenyamanannya.

Toshiyuki Inuma, Presiden Direktur PT Astra Honda Motor (AHM), menjelaskan Honda PCX didesain untuk menghadirkan pengalaman berkendara berbeda lewat desain mewah, fitur berkelas, dan posisi berkendara Yang sangat nyaman.

"Kami mengapresiasi konsumen setia di Indonesia yang menunggu cukup lama untuk memiliki motor impiannya ini didatangkan dari luar negeri. Namun, akhirnya All New Honda PCX 150 diproduksi langsung di AHM yang memberikan harga jualnya semakin terjangkau di Indonesia," ujar Inuma, saat perkenalan All New PCX 150. [ega]

Topik berita Terkait:
  1. Motor Honda
  2. Honda
  3. Otomotif
  4. Honda PCX
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini