Tancap Gas, Wuling Luncurkan Varian Baru Cortez CT di Medan dan Surabaya

Kamis, 9 Mei 2019 10:34 Reporter : Syakur Usman
Tancap Gas, Wuling Luncurkan Varian Baru Cortez CT di Medan dan Surabaya peluncuran varian baru Wuling Cortez CT di Medan. ©2019 Merdeka.com

Merdeka.com - Wuling Motors (Wuling) melanjutkan kegiatan peluncuran varian baru mobil MPV Cortez CT di kota-kota besar di Indonesia seperti Medan, pada Rabu (8/5). Bersama mitra diler PT Arista Jaya Lestari, Wuling memperkenalkan medium MPV tersebut di Plaza Medan Fair.

Cortez CT dengan tagline The New Advanced MPV dibanderol mulai Rp 243 juta hingga Rp 293 juta (on the road Medan).

Kami melihat perkembangan pasar potensial di Sumatra Utara. Hal tersebut mendorong kami untuk melengkapi lini produk MPV dengan menghadirkan Cortez CT. Kami berharap melalui varian terbaru dari keluarga Cortez ini dapat membantu para konsumen untuk meraih kehidupan yang lebih baik, ujar Sulistyo Nugroho, Regional Sales Manager Wuling Motors, dalam rilisnya, kemarin.

Cortez CT hadir dengan mengusung aspek Confident, Comfort, and Complete. Wuling membekali Medium MPV ini dengan mesin 4 silinder segaris 1.500 cc yang didukung Turbocharger dari Honeywell. Tenaga maksimalnya sebesar 140 hp dengan torsi 250 Nm yang diantarkan ke roda depan.

The New Advanced MPV ini dipasarkan dalam dua pilihan transmisi, yakni manual 6 percepatan pada tipe C atau Continuously Variable Transmission (CVT) untuk tipe C dan L.

Desain interiornya elegan berkat kehadiran jok semi-kulit bernuansa cerah dan panel bercorak modern. Kenyamanan penumpang semakin didukung dengan konfigurasi 7-seater serta ruang kabin lega. Cortez CT memiliki lima pilihan warna yang terdiri dari Pristine White, Dazzling Silver, Aurora Silver, Starry Black dan Burgundy Red.

Kaya Fitur Modern

Beragam fitur modern disematkan pada Cortez CT, seperti One Push Start/Stop Button, Keyless Entry, dan Emergency Stop Signal (ESS). Selain itu, terdapat pula fasilitas lainnya meliputi Advanced 8 inchi Entertaiment System with Navigation, 7 inchi Multi Information Display, Convenient Electric Front Seat Adjuster, Classy Electric Sunroof, Rear Camera, Parking Sensor pada bagian depan dan belakang, USB charging untuk baris pertama sampai ketiga.

Fitur keamanannya juga lumayan lengkap, karena Wuling Cortez CT memiliki Traction Control System (TCS), Electronic Stability Control (ESC), Hill Hold Control (HHC), Tire Pressure Monitoring System (TPMS), Isofix, Automatic Vehicle Holding (AVH), Electric Parking Brake (EPB), sistem deselerasi ABS, EBD, BA, hingga front and side airbag.

Selain peluncuran resmi Wuling Cortez CT untuk pasar Medan dan sekitarnya, Wuling juga mengadakan pameran hingga 12 Mei 2019 di Plaza Medan Fair.

Peluncuran di Surabaya

Pada saat bersamaan, kegiatan serupa juga dilakukan pabrikan otomotif asal China ini di Surabaya, Jawa Timur.

Bermitra dengan diler PT Arista Jaya Lestari, PT Perdana Putra Indoniaga, dan PT Berkat Langgeng Sukses Sejati, Cortez CT dipasarkan mulai Rp 239 juta hingga Rp 289 juta, sedangkan Confero S ACT Rp 198,8 juta.

Surabaya merupakan kota dengan pasar otomotif menjanjikan di Pulau Jawa. Hal tersebut mendorong kami menghadirkan Cortez CT dan Confero S ACT untuk melengkapi varian seri MPV Wuling di pasar Jawa Timur, ujar Zia Ul Rahman, Regional Sales Manager Wuling Motors.

Untuk menambah keseruan peluncuran Cortez CT dan Confero S ACT di Surabaya, Wuling menyelenggarakan pameran yang berlangsung hingga 12 Mei di Tunjungan Plaza, Surabaya. Pengunjung juga bisa menjajal kedua varian baru MPV Wuling tersebut dengan tersedianya unit test drive selama periode pameran. [sya]

Topik berita Terkait:
  1. Wuling Cortez
  2. Mobil Baru
  3. Medan
  4. Jakarta
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini