Tak mampu beli mobil mewah, 5 kendaraan ini bisa jadi solusi

Rabu, 17 Februari 2016 09:48 Reporter : Yoga Tri Priyanto
Tak mampu beli mobil mewah, 5 kendaraan ini bisa jadi solusi Mobil murah alternatif. © Autoguide.com

Merdeka.com - Banyaknya mobil-mobil baru dengan status mewah kian bertebaran di pasar otomotif saat ini. Tak jarang banyak orang berlomba-lomba untuk memiliki satu dari skeian banyak kendaraan tersebut. Itu sah-sah saja bagi mereka yang memiliki banyak uang. Lantas bagaimana dengan yang tidak memiliki uang sebesar itu untuk memboyong mobil mewah ke garasi pribadi?

Inilah yang harus bisa disiasati. Konsumen harus paham betul untuk menemukan mobil yang pas untuk kebutuhan. Dari sisi kinerja, efisiensi bahan bakar, desain, dan yang terpenting adalah harga yang terjangkau. Tidak dipungkiri, di Indonesia sendiri banyak orang yang masih berpegag teguh untuk mencari mobil yang murah tapi bagus.

Nah, kali ini merdeka.com akan memberikan solusi untuk para konsumen yang tak mampu membeli mobil mewah. Deretan kendaraan berikut ini bisa menjadi alternatif. Apa saja? Langsung saja simak ulasan berikut ini.

1 dari 5 halaman

Mimpi membeli Nissan GT-R

Mobil murah alternatif. © Autoguide.com

Tak dipungkiri, Nissan GT-R adalah mobil yang layak diidamkan. Dengan all-wheel-drive yang canggih, transmisi dual-clutch cepat, dan mesin bertenaga ting, siapa yang tak kepincut? namun penawaran itu sebanding dengan harga yang diajukan perusahaan. Bahkan harganya bisa dua kali lipat dari harga mobil disegmen itu. Mantap!

Solusi yang dapat kalian dapatkan untuk merasakan sensasi mirip dengan Nissan GT-R adalah Focus RS. Jika Nissan GTR memiliki harga dengan 6 digit angka dalam satuan dolar, maka mobil ini hanya USD 35.730, atau setara dengan RP 481 juta.

Mungkin memang berbeda dalam hal kecepaan karena mobil Ford ini hanya memiliki 200hp dengan transmisi manual. Namun Focus RS menggabungkan sistem AWD yang canggih, lho. Mesinnya juga kuat. Tunggu apa lagi?

2 dari 5 halaman

Mimpi membeli Porsche Cayman

Mobil murah alternatif. © Autoguide.com

Kalau yang satu ini memang sedang laris-larisnya. Porsche Cayman, memiliki keseimbangan chassis yang fantastis, respon kemudi cepat dan sangat nyaman dalam hal mesin. Tak hanya itu, Cayman memiliki faktor fun-to-drive. Namun sayang, harga termurah dari mobil ini adalah USD 50.000 atau setara dengan 674,2 juta.

Tapi tenang, Anda tetap bisa membeli mobil yang hampir setara dalam hal desain serta kemiripan optimalisasi kinerja. Dia adalah SUbaru BRZ. Ya, mobil ini sebenarnya tidak begitu cepat karena hanya memiliki power sebesar 65hp saja. Akan tetapi Subaru BRZ menawarkan chassis yang besar, kemudi yang fantastis dan menyajikan pengalaman berkendara yang luar biasa! Harganya hanya setangah dari harga Cayman. Gila!

3 dari 5 halaman

Mimpi membeli Mercedes-Benz G-Class

Mobil murah alternatif. © Autoguide.com

Bisa dibilang bahwa Mercedes-Benz G-Class adalah raksasa off-road yang dapat digunakan di semua tempat, bahkan untuk lokasi yang tidak dapat dijangkau semua mobil. G-Glass didesain untuk dapat mendaki gunung dengan ground clearence yang tinggi. Namun semua ketangguhan itu pun harus dibayar mahal dengan harga yang tinggi. Ini termasuk mobil mewah untu kukuran off-road. harga termurahnya adalah USD 119.990 atau setara Rp 1,6 Miliar! Gila-gilaan!

Namun sekali lagi, tetap ada solusi yang bagus untuk kalian yang ingin merasakan sensasi off-road dengan rasa yang hampir sama. Kalian dapat membeli Jeep Wrangler Unlimited. Harganya cukup murah, yakni 27.695. Mobil ini memiliki sejarah militer, Bisa dibayangkan betapa tangguhnya. Meskipun tampilannya cukup retro seperti G-Wagon jangan ragukan kemampuannya. Mobil ini sanggup bersaing dengan SUV Mercedes-Benz. Keren, kan?

4 dari 5 halaman

Mimpi membeli BMW M5

Mobil murah alternatif. © Autoguide.com

BMW M5 adalah sedan besar yang sanggup mempermalukan banyak mobil sport lain di jalanan. Bagaimana tidak, dukungan mesin turbocharged V8 berkapasitas 4.4liter dengan 560hp, rasanya sudah jelas bisa mengasapi para penantangnya. Bahkan mobil ini mampu melesat dari kecepatan 0km/jam ke kecepatan 100km/jam hanya dalam waktu 4,2 detik saja. Kurang keren apa? Sudah canggih, cepat, mewah pula!

Harganya? Jangan tanya deh. Ada enam digit dalam satuan dolar yang ada pada banderol mobil ini.

Tapi jangan sedih dulu. Anda tetap bisa memiliki mobil dengan model yang hampir sama. Adalah Chevrolet SS, kendaraan sport yang lebih murah. Chevrolet mengusung mesin V8 berkapasitas 6.2liter yang mampu membuat ledakan power sebesar 415hp. Memang tak secepat M5, tapi mobil ini juga cukup untuk membuat malu kendaraan sepantaran. Harganya? Mobil ini diperkirakan hanya setengah dari harga M5. Tertarik?

5 dari 5 halaman

Mimpi membeli Range Rover Sport HSE

Mobil murah alternatif. © Autoguide.com

Sebagian besar dari pecinta jalanan, mungkin akan selalu memiliki cita0cita sebagai pengendara Range Rover Sport HSE. Hanya saja untuk duduk di belakang kemudi dan berstatus sebagai pemilik Sport HSE membutuhkan banyak usaha. Bagaimana tidak? Anda pun harus rela merogoh kocek sebesar USD 70.000 atau setara Rp 945 juta. Gila, itu nyaris 1 Miliar!

Tapi tenang saja. Seperti biasanya, selalu ada solusi terbaik. Anda bisa membeli Ford Explorer Platinum yang harganya cuma USD 52.970 atau setara Rp 714 juta. OKe lah, itu mungkin terlalu mahal untuk kita yang ada di Indonesia, namun jika dibandingkan mereka nyaris sama. Ford Explorer Platinum menawarkan banyak paralel dari Range Rover Sport. Dengan harga itu, Anda bisa merasakan sensasi yang nyaris sama.

Mobil ini memiliki tiga baris kursi. Mesinnya adalah V6 dengan dukungan multi-mode 4WD system. Interior mewah, fitur premium, dan tampilannya pun sangat mirip dengan Range Rover SPort. Hanya harga saja yang membedakannya. [ega]

Baca juga:
Lakukan ini jika mobil terbakar saat berkendara!
Wajib tahu, ini cara perhatian pada oli mobil matic agar tak ngambek
Awas, ini bahayanya nge-charge HP di dalam mobil!
Beli velg mobil? Perhatikan 3 hal ini agar tak menyesal!

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini