Tak mampu beli Honda Civic Sedan terbaru? 5 Mobil ini solusinya!

Sabtu, 9 April 2016 00:02 Reporter : Yoga Tri Priyanto
Tak mampu beli Honda Civic Sedan terbaru? 5 Mobil ini solusinya! Honda civic sedan. © autoguide.com

Merdeka.com - Tak dipungkiri bahwa Honda Civic Sedan 2017 memang sangat menawan. Siapa yang tak suka dengan gaya serta kinerja positif dari mobil baru itu? Namun tingginya harga jual membuat banyak orang gigit jari.

Kita tahu bahwa Civic terbaru dibanderol dengan harga USD 19.475 atau setara dengan Rp 256 juta. Mobil ini memiliki mesin empat silinder berkapasitas 2.0liter dengan ledakan daya sebesar 158hp dan torsinya 138lb-ft. Ada pula varian turbocharged dengan empat silinder berkapasitas 1.5liter. Powernya adalah 174hp dan torsi 162lb-ft.

Nah, kali ini merdeka.com akan memberikan alternatif buat kamu yang pengen mobil baru seperti Civic sedan 2016, tapi tak punya cukup uang. Untuk itu, 5 mobil ini bisa jadi solusinya. Tentu dengan konsekuensi spesifikasi yang tidak sama persis. Namun masih tak kalah menarik dari Civic sedan. Apa saja? Berikut list-nya!

1 dari 5 halaman

Hyundai Elantra sedan

Hyundai Elantra sedan. © autoguide.com

Sebagai permulaan, kami akan memberikan pilihan ini. Adalah Hyundai Elantra sedan yan memiliki bentuk hampir sama dengan Honda Civic sedan. Harganya pun relatif lebih murah, yaitu Rp 236 juta untuk yang terbaru.

Mesinnya sudah menggunakan empat silinder dengan kapasitas 2.0liter yang mampu menghasilkan daya sebesar 147hp dan torsi 132lb-ft. Dari segi power memang masih kurang jika dibanding dengan Honda civic sedan, namun tingkat ekonomis dari bahan bakar cukup baik di kalangan perkotaan. Fiturnya realtif sebanding.

2 dari 5 halaman

Ford Focus sedan

Ford Focus sedan. © autoguide.com

Ok, kalau yang ini sedikit lebih mahal dari Hyundai Elantra tapi jelas masih lebih murah dari Honda Civic sedan. Dia adalah Ford Focus sedan yang memiliki mesin empat silinder dengan kapasitas 2.0liter. Mesin tersebut mampu menyemburkan daya sebesar 160hp dan torsinya 146lb-ft. Ketika dipasangkan dengan transmisi manual 5-speed, dia mengembalikan 26mpg di kawasan perkotaan dan 36mpg di jalan raya.

Harganya sekitar USD 18.100 atau setara dengan Rp 238 juta. Kinerja dari mobil ini cukup apik dan memuaskan namun memang sedikit lebih boros jika dibanding Civic.

3 dari 5 halaman

Volkswagen Jetta

Volkswagen Jetta. © autoguide.com

Kalau kamu suka produk-produk dari Jerman, kamu bisa memilih Vokswagen atau VW Jetta. Mobil ini dibanderol USD 18.500 atau setara dengan Rp 243 juta. Mobil ini datang dengan spesifikasi mesin standar turbocharged empat silinde berkapasitas 1.4liter. Mesin tersebut mampu meledakkan daya sebesar 150hp dan torsinya 184lb-ft. Dikawinkan dengan transmisi manual 5-speed.

Powernya memang kalah, namun torsinya lebih maut karena dukungan turbocharged. Hanya saja yang terpenting di sini adalah tingkat efisiensi bahan bakarnya sebanding dengan Civic.

4 dari 5 halaman

Nissan Sentra

Nissan Sentra. © autoguide.com

Nissan Sentra bisa di bilang yang paling murah dari semua list yang kami punya. Tapi jangan salah, meskipun murah, efisiensi bahan bakarnya sebanding dengan Civic sedan. Bahkan tersedia lebih banyak fitur.

Mobil ini lebih murah USD 2000 atau setara dengan Rp 26 juta jika dibanding Civic. Sentra dibanderol USD 17,365 atau sekitar Rp 228 juta. Mobil ini dibekali dengan mesin empat silinder dengan kapasitas 1.8liter yang mampu meluapkan kekuatan 130hp dan torsi 128lb-ft. Cukup jah jika dibanding dengan Civic. Tapi bisa dipastikan irit!

5 dari 5 halaman

Mazda 3 empat pintu

Mazda 3 empat pintu. © autoguide.com

Terakhir di list kami adalah mazda 3 dengan empat pintu. Mengapa? Karena ini jelas lebih murah dibanding dengan Civic dan memiliki kenyamanan dalam berkendara tingkat tinggi. Bahkan efisiensiny abahan bakarnya diklaim lebih baik dari Civic. Mobil ini dibanderol dengan harga USD 18.665 atau setara dengan RP . Harga tersebut termasuk yang paling mahal dari semua laternatif yang kami berikan. Semua kembali ke individu masing-masing.

Yang jelas, mobil ini menggunakan mesin empat silinder dengan 2.9liter yang mampu memuntahkan 155hp dan torsi 150lb-ft. [ega]

Baca juga:
Civic Turbo muncul di IIMS dengan banderol Rp 475 juta
Honda Civic dengan mesin turbo transmisi manual 6-speed siap debut!
Honda Civic Hatchback terbaru bakal hadir dalam versi Type R?
Jangan kaget, ini harga resmi Honda Civic 2016 Coupe!

Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini