Tahun 2017, Pajero Sport bakal dirakit di Indonesia

Rabu, 4 November 2015 19:22 Reporter : Yoga Tri Priyanto
Tahun 2017, Pajero Sport bakal dirakit di Indonesia Mitsubishi Pajero Sport. © Carsfigure.com

Merdeka.com - Kabar baik untuk Indonesia. Mitsubishi Motors Corporation tengah membangun pabrik baru di Indonesia lewat skema kerja sama dengan distributor resmi mereka, PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors, yang targetnya bakal rampung pada 2017.

Presiden Direktur KTB Hisashi Ishimaki mengungkapkan model SUV Pajero Sport bakal menjadi produksi debut pabrik yang ditargetkan mulai beroperasi dua tahun lagi.

"Pabrik baru akan mulai beroperasi pada 2017. Pada April 2017, kami akan mulai merakit Pajero Sport di sana," kata Ishimaki, seperti yang dikutip dari Antara (1/11).

Pabrik yang dibangun di Greenland International Industrial Center, Deltamas, Bekasi, itu ditargetkan memiliki kapasitas produksi sebanyak 160.000 unit dan bisa dioptimalkan hingga 240.000 unit.

"Enam bulan kemudian, atau pada Oktober 2017, model Small MPV juga akan memulai proses produksinya di pabrik tersebut," kata Ishimaki.

Sebagai informasi, ditengarai Small MPV bakal dipamerkan wujud purwarupanya di gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show 2016 mendatang dan diperkenalkan sebagai produk anyar Mitsubishi pada 2017. [ega]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini