Suzuki serahkan mobil dan motor untuk sekolah di Bali-Lombok

Jumat, 26 Februari 2016 16:00 Reporter : Syakur Usman
Suzuki serahkan mobil dan motor untuk sekolah di Bali-Lombok Suzuki serahkan mobil dan motor. ©2016 Merdeka.com

Merdeka.com - Melanjutkan penyerahan donasi produk Suzuki bagi Sekolah Menengah Kejuruan di Indonesia, PT Suzuki Indomobil Motor (SIM) & PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) menyerahkan materi donasi pada hari ini dalam acara simbolik yang dilakukan di SMKN 3 Singaraja Bali. Acara yang dihadiri oleh Davy J. Tuilan 4W Deputy Managing Director PT SIS ini menyerahkan sebanyak 12 materi donasi bagi sekolah di Bali dan Lombok.

Pada kesempatan ini, turut menyaksikan Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana, ST yang ikut menandatangani berita acara serah terima penyerahan simbolik donasi. Sebanyak 5 (lima) sekolah yang sudah menjadi binaan Suzuki menerima material donasi berupa unit mobil, engine mobil, unit outboard motor, mesin outboard motor dan buku training. Adapun detail sekolah dan material donasinya adalah sebagai berikut:

1. SMKN 3 Singaraja: 1 unit mobil APV Blind Van dan 2 buku training

2. SMKN 3 Bangli: 1 mesin mobil

3. SMKN 1 Penida: 1 unit OBM DF 2,5 S/4 Tak & 1 mesin OBM Short Engine DF 115

4. SMKN 1 Sakra Lombok: 1 mesin mobil dan 2 buku training

5. SMKN 1 Lingsar Mataram: 1 mesin mobil dan 2 buku training

Tak hanya itu, Sinta Marine sebagai dealer Suzuki Marine yang berlokasi di Klungkung dan Nusa Penida turut berpartisipasi mendonasikan 1 (satu) unit motor Suzuki Shogun untuk SMKN 1 Penida. Hal tersebut sebagai bentuk kontribusi dealer Suzuki kepada lingkungan sekitarnya sehingga akan terjalin kerjasama yang baik.

Suzuki serahkan mobil dan motor ©2016 Merdeka.com

Selain itu, SMKN 1 Penida merupakan sekolah kedua yang mendapatkan donasi unit OBM dan saat ini sudah memiliki kurikulum teknik mesin outboard. Tentunya donasi tersebut diharapkan dapat terus berkontribusi untuk meningkatkan keahlian para lulusan SMK yang nantinya memberikan kesempatan besar dalam penyerapan tenaga ahli di bidang perbengkelan outboard.

Suzuki yang telah berada di tengah masyarakat Indonesia selama kurang lebih 47 tahun ingin mewujudkan bentuk kepedulian melalui program CSR. Suzuki Peduli Pendidikan sebagai salah satu program tahun ini pun bertujuan untuk mengembangkan keterampilan siswa-siswa sekolah Indonesia di bidang otomotif.

Sepanjang Januari hingga September 2016, rangkaian penyerahan donasi kepada 51 institusi pendidkan di Indonesia merupakan bukti komitmen kami sebagai APM untuk meningkatkan kemajuan dan kesejahteraan masyarakat. Sebanyak 203 material donasi yang terdiri dari Unit, Mesin & Buku Training baik Mobil, Motor & OBM akan diserahkan ke sekolah-sekolah di 6 wilayah di Indonesia yaitu Jawa, Bali, Kalimantan, Sulawesi, Ambon & Sumatera.

Harapan yang sama juga disampaikan oleh Putu Agus Suradnyana, ST, Bupati Buleleng, "Kami sangat menghargai program CSR dari Suzuki ini, semoga kontribusi yang dilakukan oleh badan usaha dapat turut serta memajukan masyarakat Indonesia terutama melalui bidang pendidikan."

"Program Suzuki Peduli Pendidikan yang kami jalankan saat ini, kami harapkan dapat memberikan kontribusi positif dan tepat sasaran. Kami akan terus menggali program yang benar-benar sesuai dan dibutuhkan bagi peningkatan kualitas pendidikan di Indonesia," ujar Davy J. Tuilan 4W Deputy Managing Director PT Suzuki Indomobil Sales. [ega]

Topik berita Terkait:
  1. Suzuki
  2. Otomotif
  3. Jakarta
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini