Suzuki resmikan outlet baru di Bantul, Yogyakarta

Sabtu, 16 April 2016 08:41 Reporter : Syakur Usman
Suzuki resmikan outlet baru di Bantul, Yogyakarta outlet baru Suzuki di Yogyakarta. ©2016 Merdeka.com

Merdeka.com - Guna memperluas jaringan dan meningkatkan bisnis Suzuki di tahun 2016, PT. Suzuki Indomobil Sales (SIS) meresmikan outlet terbaru Suzuki dengan fasilitas 3S (Sales, Service, Spareparts) terkini yang ke-298 secara nasional, Sumber Baru Mobil (SBM) Ringroad Selatan, yogyakarta, Jawa Tengah di awal kuartal II tahun ini.

Outlet SBM Ringroad Selatan Yogyakarta berlokasi di Kabupaten Bantul, provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY). Outlet baru ini hadir sebagai outlet Suzuki pertama di tahun 2016, yang bertujuan untuk memenuhi komitmen Suzuki di tahun 2016 dalam memberikan kemudahan dan kenyamanan bagi pengguna Suzuki melalui jangkauan jaringan yang tersebar di seluruh Indonesia, khususnya di wilayah DIY-Jawa Tengah.

Outlet SBM Ringroad Selatan Yogyakarta ini berada dibawah naungan Main Dealer 'Sumber Baru Aneka Motor' (SBAM). SBAM sendiri merupakan dealer yang sangat berprestasi, terbukti dari raihan peringkat Dealer Suzuki se-Indonesia, SBAM berhasil mempertahankan predikat Dealer Platinum dari tahun 2010 hingga 2015.

outlet baru Suzuki di Yogyakarta ©2016 Merdeka.com

Terkait dengan peresmian outlet SBM Ringroad Selatan Yogyakarta, Davy J. Tuilan selaku Deputy 4W Managing Director PT.SIS mengungkapkan, "Hari ini, PT. SIS meresmikan outlet terbaru kami di Ringroad Selatan Yogyakarta. Peresmian ini merupakan bentuk komitmen Suzuki guna meningkatkan pelayanan dan kepuasaan konsumen setia Suzuki yang ada di wilayah DIY-Jawa Tengah, serta memperluas jaringan penjualan dan purna jual kami yang tersebar di seluruh Indonesia. Dengan demikian, calon konsumen dan konsumen mobil Suzuki dapat lebih mudah untuk mencoba dan melakukan test drive produk – produk unggulan Suzuki, serta memudahkan dalam melakukan perawatan berkala kendaraannya. Outlet ini diharapkan dapat meningkatkan layanan baik dari sisi penjualan maupun purna jual bagi konsumen Suzuki".

Outlet SBM Ringroad Selatan Yogyakarta telah mengaplikasikan desain dan standar Suzuki dalam hal bangunan dan fasilitas lainnya. Berlokasi di Jl. Ringroad Selatan Yogyakarta, Bantul-DIY, outlet ini memiliki bangunan showroom 2 lantai masing-masing lantai 1 showroom seluas 1.041 m2, lantai 2 seluas 284 m2 dan bengkel seluas 531 m2. Showroom dan bengkel telah dilengkapi dengan ruang pamer dan ruang tunggu bengkel yang sangat nyaman serta didukung oleh fasilitas, sarana dan peralatan yang sesuai dengan standar Suzuki yang modern, lengkap dan terkini.

outlet baru Suzuki di Yogyakarta ©2016 Merdeka.com

Outlet SBM Ringroad Selatan Yogyakarta merupakan outlet ke-8 dari Sumber Baru Mobil. Dibangun dengan konsep desain bangunan dan eksterior serta interior yang modern. Sehingga memberikan kesan mewah dan nyaman untuk layanan maksimal kepada konsumen serta calon konsumen Suzuki.

Tak ketinggalan, adanya fasilitas yang terdapat di showroom, Full Air Conditioner dan sebagainya. Sedangkan untuk fasilitas bengkel, dilengkapi dengan kapasitas servis, yaitu dari 5 stall, terdapat 1 unit 1-post lift serta Smart Diagnostic Tester (SDT), Suzuki Special Tools (SST), Digital Battery Tester serta express maintenance, sehingga total kapasitas bengkel baru ini, mampu menampung lebih dari 15 unit per harinya.

Sebagai informasi, Sumber Baru Mobil telah berdiri sejak tahun 1982, yang merupakan Main Dealer Suzuki Roda-4 dengan wilayah pemasaran di Yogyakarta, Cilacap, Purwokerto, Banjarnegara, Kebumen dan Magelang, kini telah memiliki karyawan sebanyak kurang lebih 533 orang. Tambahan pula, hingga saat ini SBM telah memiliki 6 outlet dengan fasilitas 3S (Sales, Service, Spareparts) dan 2 outlet 1S (Sales) untuk mendukung bisnis Suzuki di wilayah Jawa Tengah.

outlet baru Suzuki di Yogyakarta ©2016 Merdeka.com

Terkait dengan diresmikannya outlet SBM Ringroad Selatan Yogyakarta, Gregorius Hendra selaku General Manager SBM mengungkapkan, "Kami sangat yakin dengan diresmikannya outlet SBM Ringroad Selatan Yogyakarta ini, dapat memberikan dampak positif kepada konsumen dan Suzuki di wilayah DIY-Jawa Tengah khususnya kabupaten Bantul, Yogyakarta. Hal ini mengingat, kondisi wilayah kabupaten Bantul yang cukup luas dan didominasi oleh pengusaha di bidang pertanian dan industri, yang mana Suzuki memiliki produk-produk yang sesuai dengan kebutuhan tersebut, baik dari kendaraan komersial maupun penumpang."

Peresmian outlet baru ini merupakan bentuk komitmen dari Suzuki Indonesia yang selama lebih dari 40 tahun telah dikenal sebagai salah satu brand otomotif besar di Indonesia. Suzuki mengacu pada slogan global 'Suzuki Way of Life' yang merefleksikan komitmen Suzuki untuk terus berusaha menghasilkan 4 elemen. Empat elemen spriti tersebut antara lain Spirit, Straightforward, Sporty dan Value yang menjadi dasar memperkuat primary brand image Suzuki untuk tetap unggul sebagai brand otomotif yang mumpuni di Indonesia. [ega]

Topik berita Terkait:
  1. Suzuki
  2. Mobil Suzuki
  3. Otomotif
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini