Suzuki masih galau ingin luncurkan Ertiga versi diesel di Indonesia

Senin, 11 Januari 2016 15:08 Reporter : Yoga Tri Priyanto
Suzuki masih galau ingin luncurkan Ertiga versi diesel di Indonesia Suzuki Ertiga facelift. © Paultan.org

Merdeka.com - Ketenaran Suzuki Ertiga di Indonesia memang tak terbantahkan. Mobil ini bahkan sempat menjadi mobil 'sejuta umat' saat pertama kemunculannya.

Nah, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) berniat meluncurkan Ertiga versi diesel. Akan tetapi pihaknya masih mempertimbangkan segala kemungkinannya apabila hal itu benar terjadi.

"Kami masih mempelajari dan menentukan strateginya," kata Davy J Tuilan selaku Deputy 4Wheel Managing Director PT SIS, saat peluncuran New Ertiga Dreza, seperti yang dikutip dari Antara (7/1).

Suzuki Ertiga yang termasuk mobil di segmen Low Multi Purpose Vehicle (LMPV) sebenarnya sudah tersedia dengan mesin diesel di India namun belum masuk ke Indonesia dengan berbagai pertimbangan, salah satunya adalah kebijakan solar dari pemerintah.

Davy menunggu kepastian mengenai kebijakan pemerintah jika Indonesia akan menerapkan penggunaan solar dengan kadar campuran biodiesel 20 persen atau B20.

"Jadi kami bukannya menyalahkan kebijakan, namun kami tentunya harus jeli membaca arahnya ke mana," tambah Davy.

Kendati masih mempelajari kemungkinan mengaspalkan Ertiga Diesel di Indonesia, Davy meyakinkan bahwa pihaknya siap mendatangkan jika sesuai dengan pasar dan permintaan.

"Produknya siap, di India siap, kami juga siap. Namun lihat bagaimana ke depannya," kata Davy. [ega]

Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini