Suzuki Berhasil Percepat Analisis Masalah Teknis Mobil Pelanggan Kala Pandemi

Kamis, 2 Juli 2020 10:47 Reporter : Syakur Usman
Suzuki Berhasil Percepat Analisis Masalah Teknis Mobil Pelanggan Kala Pandemi Bengkel Suzuki. ©2016 Merdeka.com

Merdeka.com - PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) terus melakukan pengembangan dan peningkatan mutu layanan serta produk, meski dalam kondisi pandemi Covid-19. Ketika jumlah unit entry yang masuk ke bengkel resmi menurun akibat pandemi, Suzuki memperlihatkan pencapaian positif dalam penanganan masalah teknis kendaraan pelanggan yang dikirim oleh diler secara berkala.

Pada April dan Mei tahun ini, rata-rata kecepatan analisis dan penanganan masalah teknis meningkat signifikan hingga mencapai 300 persen.

“Pandemi ini tidak membuat kualitas layanan kami menurun. Dengan jumlah hari kerja yang lebih sedikit dari biasanya, kami mampu mengoptimalkan investigasi dan review menyeluruh atas laporan masalah teknis kendaraan pelanggan yang dikirimkan diler. Hasilnya kemudian akan diteruskan ke tim Quality Assurance untuk dilakukan perbaikan dan peningkatan kualitas kendaraan di masa yang akan datang,” ujar Riecky Patrayudha, 4W, 2W & Marine Service Director SIS, dalam rilisnya, kemarin.

Dia menjelaskan, bengkel resmi Suzuki telah menggunakan sistem terintegrasi yang dipakai sebagai sarana komunikasi antara Suzuki dan diler, untuk menindaklanjuti temuan dan permasalahan teknis kendaraan pelanggan yang masih dalam masa garansi, yaitu selama 3 tahun/100.000 kilometer. Dalam sistem tersebut, temuan dan permasalahan teknis yang dilaporkan diler di-review, dianalisis, dan diverifikasi oleh tim Suzuki.

Baca Selanjutnya: Rata-rata Kecepatan Naik 300 Persen...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini